Sukses


Prediksi PSM Vs Persita di BRI Liga 1: Momen Tepat Melanjutkan Tren Positif

Bola.com, Bantul - PSM Makassar jadi satu-satunya kontestan tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 2022/2023. Dari 11 laga yang dijalani, tim berjulukan Juku Eja itu meraih tujuh kemenangan dan empat hasil imbang.

Teranyar, mereka sukses membungkam Persikabo 1973 dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (5/12/2022) sore. Hasil itu kian memantapkan PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 26 poin.

Nah, rekor inilah yang akan mereka jaga saat bertemu Persita Tangerang pada pekan ke-13 Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/12/2022) pukul 15.15 WIB.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menegaskan bahwa timnya siap menghadapi Persita Tangerang. Pelatih asal Portugal itu berujar anak asuhnya dalam kondisi bagus jelang laga nanti. Hasil positif di laga terakhir diharapkan terus berlanjut.

"Kami selalu memasang target meraih kemenangan dalam setiap laga," ujar Bernardo Tavares jelang laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023 itu.

2 dari 6 halaman

Waspada Kebangkitan Lawan

PSM Makassar tengah dinaungi tren positif setelah pada laga sebelumnya meraih kemenangan. Hal ini berbanding terbaik dengan sang calon lawan.

Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu justru menelan kekalahan setelah dihajar Bali United 2-3 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah Senin (5/12/2022) malam.

Bernardo Tavares ingin anak asuhnya mewaspadai kebangkitan Persita Tangerang. Jika lengah sedikit saja, atau bahkan meremehkan, bukan tidak mungkin mereka bisa menghadirkan mimpi buruk bagi Pasukan Ramang.

"Saya ingin sampaikan bahwa di klub PSM ini kita bekerja sama. Kami adalah sebuah keluarga dan kami menang sama-sama, kalah sama-sama dan harus imbang sama-sama," katanya.

Menghadapi Persita, Bernardo Tavares dipastikan tidak bisa mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan. Pelatih berusia 42 tahun itu harus menjalani sanksi karena terkena akumulasi kartu kuning.

Bernardo dihadiahi kartu kuning oleh wasit Agus Fauzan Arifin saat PSM Makassar bersua Persikabo 1973. Sebelumnya Bernardo juga menerima kartu kuning saat PSM menjamu Arema FC di pekan ke-5 Liga 1 pada 20 Agustus lalu.

3 dari 6 halaman

Banyak PR Jelang Hadapi Persita

Bernardo Tavares memiliki satu kekhawatiran jelang duel melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2022/2023. Ada satu hal yang harus segera dibenahi dalam laga nanti, yakni perihal penyelesaian akhir.

Dia menilai Everton dkk. masih kurang efektif dalam menyelesaikan peluang. Itu terjadi pada laga laga terakhir melawan Persikabo 1973. Secara hasil dia bersyukur timnya bisa meraup tiga poin, tetapi dia menyebut finishing touch tetap menjadi PR yang harus segera diperbaiki.

“Kami membukukan banyak peluang sedangkan tim lawan hanya membuat satu dua peluang. Pada babak kedua kami mulai permainan dengan baik," ucap dia.

"Kami punya peluang yang mengenai tiang satu kali dan setelah itu kami mempunyai beberapa peluang dan transisi kita eksekusi dengan baik," sambung Bernardo Tavares.

4 dari 6 halaman

Saatnya Mencari Poin yang Hilang

Tekad yang sama juga dilontarkan pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera. Dia menyatakan timnya siap untuk mencuri poin dari Juku Eja, julukan PSM Makassar. Kekalahan dalam laga sebelumnya dijadikan pelecut semangat anak asuhnya untuk bangkit.

Meski berat melawan tim pemuncak klasemen Liga 1, pelatih asal Argentina itu tetap yakin Muhammad Toha dkk. bisa meredam PSM Makassar. Terlebih, meski meraih hasil minor kontra Bali United, dia menilai permainan anak asuhnya tidak jelek-jelek amat.

"Selama 90 menit yang kami mainkan membuat saya cukup senang dengan penampilan pemain. Apalagi kami sudah lama tidak bermain," beber Alfredo Vera.

Kemenangan tidak hanya penting untuk menaikkan mental para pemain, tetapi juga demi mendongkrak posisi di klasemen sementara Liga 1. Saat ini Pendekar Cisadane berada di posisi enam dengan 22 angka. Hasil itu didapat dari tujuh kemenangan, satu hasil imbang dan empat kekalahan.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSM Makassar (4-4-2): M. Reza Arya Pratama (kiper); Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri; Victor Dethan, Akbar Tanjung, Arfan, Kenzo Nambu; Ricky Pratama, Everton.
  • Pelatih: Bernardo Tavares
  • Persita Tangerang (4-3-3): Dhika B (kiper); Y. Kandaimu, A. Cattaneo, M. Toha, M. Jardel; Paulo Sitanggang, N. Ezequiel, Dadang Aprianto; Fahreza Sudin, M. Wildan Ramdhani, Ramiro Ezequiel F.
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera

Prediksi Bola.com: 60-40

Kamis, 8 Desember 2022

Venue: Stadion Sultan Agung, Bantul

Kick-off 15.15 WIB.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer