Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Bali United Vs Bhayangkara: Kans Naik ke Posisi Teratas

Bola.com, Solo - Ketika Bali United dan Bhayangkara FC bertemu, selalu saja dibubuhi dengan intensitas yang tinggi. Kini, kedua tim kembali bertemu pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12/2022) malam WIB.

Bali United memiliki "dendam" dengan Bhayangkara FC, karena gelar juara Liga 1 2017 yang sudah didepan mata hilang begitu saja. Tim Serdadu Tridatu harus puas finis di posisi runner-up klasemen akhir liga, sedangkan Bhayangkara keluar sebagai kampiun.

Saat itu, Bali United diasuh Widodo Cahyono Putro, yang kini menangani Bhayangkara FC. Dengan latar belakang tersebut, tak heran jika laga Bali United versus Bhayangkara FC diyakini bakal berjalan sengit.

Selain pertemuan yang sarat emosi dan gengsi, Tim Serdadu Tridatu juga punya ambisi lain. Bali United bertekad meraih kemenangan untuk naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 menggusur PSM Makassar.

 

2 dari 6 halaman

Berharap PSM Gagal Menang Lawan Persita

Saat ini, tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut berada di urutan kedua klasemen Liga 1 dengan nilai 24. Mereka tertinggal satu angka dari PSM yang menempati posisi teratas.

Jika Tim Juku Eja imbang atau kalah saat menghadapi Persita Tangerang, di sisi lain Bali United berhasil menang atas The Guardian, Tim Serdadu Tridatu bakal nyaman menghuni puncak klasemen.

"Awal yang bagus kami bisa menang lawan Persita. Sekarang kami fokus menghadapi Bhayangkara. Kami sadar kualitas mereka. Kami respect dan mereka bekerja keras juga. Semoga kami bisa menang dan mendapatkan hasil positif besok (hari ini)," beber Teco saat konferensi pers daring pada Rabu (7/12/2022).

"Saya sudah tahu Bhayangkara itu tim yang bagus. Kami sudah dibeberapa pertandingan menghadapi mereka. Bhayangkara di beberapa tahun terakhir selalu berada tiga atau empat besar," tambahnya.

 

3 dari 6 halaman

Berharap Wasit Bertindak Fair

Setelah memberikan pujian, pelatih berpaspor Brasil tersebut juga sedikit heran mengapa Bhayangkara hingga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 masih bertengger di papan tengah, tepatnya di peringkat ke-12 klasemen sementara.

"Mungkin tahun ini mereka ada masalah. Saya tidak tahu. Yang jelas, kami respect dengan mereka," ujarnya.

Disinggung mengenai pertemuan kedua tim yang selalui disisipi intensitas yang tinggi, Teco menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang biasa. Apalagi, kedua tim sama-sama bersaing di papan atas klasemen setiap musimnya.

"Ya saya pikir setiap tahun, tim ini ada di papan atas dan sering bekerja keras untuk bisa merebut posisi paling atas. Waktu bermain dengan mereka, ada tensi yang tinggi untuk mendapatkan poin dan kami ingin menang."

"Mereka juga mau menang. Saya pikir, saya harus respect dengan mereka. Mudah-mudahan, wasit bisa fair dan kami bisa buat yang terbaik untuk bisa menang," jelasnya.

 

4 dari 6 halaman

The Guardian Pantang Lengah

Di sisi lain pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, sadar betul dengan kekuatan Bali United meskipun tidak akan diperkuat beberapa pemain, seperti Ilija Spasojevic dan Nadeo Argawinata yang masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Pulau Dewata.

"Bali (United) ini tim yang sangat bagus. Mereka punya kualitas. Kami ingin semuanya jangan lengah, lemah, harus selalu fokus, dan kerja keras untuk hasil maksimal tiga poin besok," ucap pelatih kelahiran Cilacap itu.

Menghadapi Eber Bessa dkk, Widodo akan memaksimalkan pemain yang ada. Rotasi pun akan dilakukan pasca menghadpi PSS Sleman.

Dia sadar bertanding setiap tiga hari sekali akan menguras tenaga pemain dan memperbesar peluang pemain mengalami cedera.

"Kami sudah mempersiapkan tim saat melawan PSS dan kami menang. Itu menjadi modal selanjutnya sehingga mentalitas pemain bisa terjaga," kata Widodo.

"Saya harap pemain tetap konsisten dan tidak melakukan euforia yang berlebihan. Perjalanan masih panjang dan pemain perlu kerja keras. Kami tentu akan melakukan rotasi untuk menjaga kondisi kebugaran pemain," tutupnya.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): 88-M. Ridho; 24-Ricky Fajrin, 43-Willian Pacheco, 73-Jajang Mulyana, 22-Novri Setiawan; 14-Fadil Sausu (C), 6-Brwa Hekmat Nouri; 37-Privat Mbarga, 10-Eber Bessa, 91-M. Rahmat; 20-Lerby Eliandry Pong Babu.

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

Bhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Seto; 20-Sani Rizki Fauzi, 6-Aji Joko Sutopo, 4-Anderson Salles, 2-Putu Gede; 30-Andik Vermansyah, 10-Adam Ahmad Najem, 8-M. Hargianto; 17-Antoni Putro Nugroho, 11-Mokhtar Youness, 21-Titan Agung Bagus Fawwazi.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer