Sukses


Persib Vs Persebaya di BRI Liga 1: Frets Butuan Siap Jadi Apa Saja, Igbonefo Berharap Dapat Hoki

Bola.com, Semarang - Persib Bandung akan menantang Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/12/2022) sore di Stadion Jatidiri, Semarang.

Frets Butuan siap diturunkan dengan posisi yang berbeda dalam laga itu.

Seperti diketahui penyerang sayap Persib ini dimainkan Luis Milla dengan posisi full back saat lawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo menggantikan Henhen Herdiana.

Perubahan posisi itu ternyata cukup berhasil dilakoni pemain Persib Bandung bernomor punggung 21 ini hingga laga selesai yang berkesudahan 3-0 untuk Persib.

"Pertama bagi saya awalnya cukup kaget juga ditempatkan di posisi belakang, tapi intinya sama saja mau di posisi bertahan atau tidak," ujar Frets Butuan, Jumat (9/12/2022) di Semarang.

2 dari 4 halaman

Sudah Mencoba Berbagai Posisi

Selama menjalani latihan, Frets mengaku sudah mencoba beberapa posisi selain penyerang sayap, yakni mencoba di posisi full back kanan dan posisi gelandang.

"Intinya kami pemain memahami sistem yang diberikan pelatih, makanya kami cepat mengerti. Saat melawan Persik Kediri, saya sangat bergairah di posisi itu dan saya akan terus berlajut semangat di posisi full back kanan," tegas Frets.

Maka itu, pemain Persib asal Ternate ini mengaku sangat siap jika kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Luis Milla.

"Apalagi kami semua sedang memiliki motivasi tinggi karena kemarin kami baru selesai bertanding dan kami memenangkan pertandingan. Itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya," imbuh Frets.

 

3 dari 4 halaman

Igbonefo Siap Tempur

Sementara itu, bek Persib, Victor Igbonefo berharap dewi fortuna kembali menghinggapi timnya.

Pemain Persib bernomor punggung 32 ini berharap bisa kembali mendapat kepercayaan bermain. Ia merasa senang bisa membawa kemenangan bagi Persib saat lawan Persik Kediri.

Terlebih, itu menjadi awal bagi Igbonefo memperkuat Maung Bandung setelah harus beristirahat cukup lama lantaran harus naik meja operasi akibat cedera pada pipi kiri.

"Tentu kami senang karena selama dua bulan ini tim sangat kerja keras dan kami dapat hasil positif lawan Persik Kediri, semoga lawan Persebaya juga menang," jelas Victor Igbonefo, Jumat (9/12/2022) di Semarang.

4 dari 4 halaman

Mental

Igbonefo menegaskan, kemenangan atas Persik akan meningkatkan mental tim.

"Apalagi, kami akan menghadapi jadwal yang padat," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, pemain kelahiran Nigeria ini juga menyampaikan terima kasih atas doa dari bobotoh selama menjalani pemulihan.

"Ya, saya ucapkan terimakasih untuk semua yang mendoakan saya karena selama lima bulan saya tidak main setelah operasi," ungkap Igbonefo.

"Terimakasih buat Bobotoh, teman-teman yang ada di seluruh Indonesia, dan pelatih yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk main. Pastinya saya merasa sangat senang," tandas Igbonefo sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer