Sukses


Bintang Duel Arema Vs Persis: Striker yang Dilupakan Shin Tae-yong Cetak Dua Gol!

Bola.com, Semarang - Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan, menjadi bintang kemenangan timnya saat menumbangkan Persis Solo pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/2022) itu, Dedik Setiawan sukses menggendong Singo Edan untuk menang 2-1 atas Persis Solo.

Saat pertandingan baru menginjak menit keempat, pergerakan cepat Dedik Setiawan di area kotak penalti lawan sukses menciptakan situasi yang berbahaya.

Bahkan, dia harus dilanggar kiper Persis, Gianluca Pandeynuwu, dan menghasilkan hukuman penalti. Dedik yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses menjaringkan bola ke gawang lawan.

Striker berusia 27 tahun ini pun kembali mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua. Skema serangan balik cepat sukses diakhiri Dedik dengan penyelesaian akhir yang klinis.

Dua gol ini membawa skuad Singo Edan mengamankan tiga poin. Dedik Setiawan yang dua kali mencatatkan namanya di papan skor layak menyandang predikat sebagai man of the match (MoTM). 

2 dari 4 halaman

Kecepatan Jadi Ancaman

Pada pertandingan ini, Dedik Setiawan memang sangat berbahaya ketika Arema FC melancarkan serangan balik cepat ke area pertahanan lawan.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, ia mampu menciptakan ancaman berbahaya. Meskipun timnya tak banyak menguasai bola, tetapi penyelesaian akhir yang klinis dari pemain asli Malang ini jadi pembeda.

Sebab, dari enam tembakan tepat sasaran skuad Singo Edan, tiga di antaranya diciptakan oleh Dedik Setiawan, dan dua tembakan itu sukses dikonversi jadi gol.

Setelah berjuang di atas lapangan, Dedik pun akhirnya ditarik keluar oleh pelatih Arema FC, Javier Roca pada menit ke-81. 

Pergantian ini memang menjadi langkah taktis Singo Edan untuk mempertahankan keunggulan. Sebab, Dedik digantikan oleh Hasyim Kipuw guna menambah kekuatan di pertahanan.

3 dari 4 halaman

Tambah Koleksi Gol

Dua gol yang dicatatkan striker kelahiran 27 Juni 1994 ini turut menambah koleksinya di Liga 1 2022/2023. Sejauh ini, Dedik sudah mengoleksi empat gol dari delapan pertandingan.

Jumlah ini sudah jauh lebih baik ketimbang koleksi golnya untuk Arema FC pada Liga 1 musim lalu. Pasalnya, dari 23 penampilan, ia hanya bisa menjaringkan satu gol ke gawang lawan.

Kiprah impresif ini juga sekaligus menjadi salah satu bukti bahwa Dedik masih cukup berkualitas di lini depan mengingat ia sudah cukup lama tersingkir dari panggilan timnas Indonesia.

Meski sempat menjadi andalan Shin Tae-yong pada Piala AFF 2020, Dedik berangsur-angsur tersisih dari persaingan. Ia sudah tak dipanggil saat skuad Garuda menjalani persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 pada medio Juni lalu.

4 dari 4 halaman

Bantu Arema FC Pertahankan Tren Positif

Kemenangan ini juga membuat skuad Singo Edan berhasil mempertahankan tren positifnya pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya, anak asuh Javier Roca sukses menang 2-0 atas Dewa United. Tambahan tiga poin ini turut mengatrol posisi Arema FC ke posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dari 13 laga.

Video Populer

Foto Populer