Sukses


3 Pemain On Fire Bubble BRI Liga 1 yang Layak Dicoba Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Dedik Drogba Buas!

Bola.com, Solo - Bubble BRI Liga 1 2022/2023 di Jawa Tengah dan Yogyakarta telah berjalan dua pekan. Sejumlah pemain juga sudah mampu unjuk gigi meski minim persiapan.

PSM Makassar berhasil menggapai singgasana sementara BRI Liga 1 hingga pekan ke-13. Tim berjulukan Pasukan Ramang itu mendulang 28 poin dar 12 partai.

Bali United membuntuti PSM di peringkat kedua. Armada Stefano Cugurra Teco itu hanya tertinggal sebiji angka dari sang pemuncak klasemen sementara meski bermain lebih banyak sekali.

Lantas, siapa saja pemain bubble BRI Liga 1 yang layak dicoba pelatih Timnas Indonesia yang dalam masa persiapan untuk Piala AFF 2022? Berikut Bola.com merangkum tiga di antaranya.

2 dari 5 halaman

Reza Arya Pratama

Reza Arya Pratama adalah kiper klub terkuat di BRI Liga 1, PSM Makassar. Berkaca dari fakta itu, penjaga gawang berusia 22 tahun ini semestinya mendapatkan tempat di Timnas Indonesia.

Reza Arya Pratama selalu menjadi starter dan tidak tergantikan untuk PSM di BRI Liga 1. Dari 12 penampilan, kiper berpostur 188 cm itu lima kali tidak kebobolan.

Reza Arya Pratama juga hanya kemasukan tujuh kali. Dalam dua partai bubble BRI Liga 1, kiper binaan PSM ini cuma sekali memungut bola dari gawangnya dan mencatatkan sejumlah penyelamatan.

3 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly menjadi kreator kemenangan 4-2 Borneo FC atas PSIS Semarang dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 pada 9 Desember 2022.

Gelandang naturalisasi itu mencetak dua gol. Dengan performa itu, Stefano Lilipaly seharusnya pantas untuk kembali mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly pernah menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di era pelatih Alfred Riedl, Luis Milla, hingga Simon McMenemy. Pemain berusia 32 tahun itu mampu bermain 26 kali dan membuat dua gol plus empat assist.

4 dari 5 halaman

Dedik Setiawan

Dedik 'Drogba' Setiawan is back! Penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu menjelma sebagai pahlawan Arema FC dalam pekan ke-13 BRI Liga 1.

Dedik Setiawan mencetak brace untuk mengantar Arema FC membekap Persis Solo pada Minggu (11/12/2022). Pemain berusia 28 tahun itu bisa kembali dicoba oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dedik Setiawan terakhir kali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia pada Januari 2022 ketika beruji coba dengan Timor Leste. Sejak saat itu, pencetak empat gol di BRI Liga 1 musim ini tersebut kehilangan tempatnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer