Sukses


Akhiri Paceklik Gol di BRI Liga 1, Masih Ada Satu Harapan Dedik Setiawan

Bola.com, Semarang - Striker Arema FC, Dedik Setiawan sedang on fire. Dia memborong dua gol kemenangan atas Persis Solo dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/2022).

Satu gol lewat penalti, dan gol lainnya lewat tendangan congkel. Sumbangsihnya itu membuat Arema menang 2-1.

Kini Dedik menyamai catatan gol milik striker asing Arema, Abel Camara, yakni 4 gol. Keduanya jadi pemain tersubur di tim berjuluan Singo Edan.

Dedik berhasil memanfaatkan momen. Saat ini, Camara mengalami cedera. Striker yang dijuluki Drogba-nya Arema FC itu menjawab kepercayaan pelatih dengan memborong dua gol.

2 dari 5 halaman

Belum Puas

Namun, pencapaian ini tak membuat Dedik berpuas diri. Dia mengaku masih ada satu hal yang jadi pekerjaan rumahnya.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada teman-teman. Juga atas kepercayaan yang diberikan pelatih. Semoga bisa konsisten dan Arema menang di pertandingan selanjutnya,” katanya.

Jadi, konsistensi kini jadi pekerjaan beratnya. Pada musim-musim sebelumnya bisa dibilang Dedik belum bisa menjaga konsistensi permainan.

Bahkan musim lalu dia hanya mencetak satu gol di Arema FC. Waktu itu performanya belum kembali setelah pulih dari operasi lutut.

3 dari 5 halaman

Terakhir Cetak Brace Musim 2019

Bicara tentang brace di Liga 1, Dedik tidak sering bisa melakukannya.

Sebelum mencetak dua gol lawan Persis, terkahir kali dia melakukannya pada tahun 2019, yakni saat Arema menang dari Persipura Jayapura pada 4 Juli 2019 di Stadion Kanjuruhan.

Artinya sudah lebih dari tiga tahun dia tak melakukannya di kompetisi. Pada waktu itu dia diganggu cedera lutut parah dan kompetisi sempat terhenti karena pandemi virus corona.

4 dari 5 halaman

Bersaing

Kini, kepercayaan diri Dedik tentu bertambah setelah dia melakukannya saat menghadapi Persis Solo.

Tapi, dia harus berjuang kembali untuk mendapatkan posisi inti di lini depan Arema. Beberapa waktu ke depan, striker Abel Camara sudah pulih dari cedera paha.

5 dari 5 halaman

Posisi Arema

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

Video Populer

Foto Populer