Sukses


Prediksi PSIS Vs Persija di BRI Liga 1: Duel Klasik dan Momentum Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Pertandingan pekan ke-14 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 menjadi momentum penting bagi PSIS Semarang dan Persija Jakarta untuk kembali ke jalur kemenangan.

Menurut jadwal, duel antara PSIS Semarang melawan Persija Jakarta ini bakal terselenggara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) pukul 20.15 WIB.

Kedua tim sama-sama tergelincir pada pekan sebelumnya. Padahal, mereka sempat mengawali lanjutan kompetisi ini dengan catatan yang positif.

Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang), misalnya, sempat digulung Borneo FC pada laga pekan ke-13 dengan skor 2-4. Padahal, sebelumnya mereka sempat menang telak dengan skor 3-0 atas Madura United.

Hal serupa juga dialami oleh Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta). Setelah berhasil mengamankan tiga poin saat bersua Borneo FC (1-0), tim asal Ibu Kota ini justru ditahan imbang tim juru kunci, Persik Kediri, dengan skor 1-1 pada pekan ke-13.

2 dari 5 halaman

Skuad Tidak Lengkap

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, sempat menyebut bahwa anak asuhnya akan menghadapi tantangan tersendiri saat menghadapi laga berikutnya.

Pasalnya, ketika menantang Macan Kemayoran, Mahesa Jenar harus tampil tanpa sejumlah pemain yang harus absen karena cedera dan sanksi larangan bermain.

Oleh karena itu, Andrew harus memutar otaknya lebih keras untuk mencari pemain-pemain yang tepat untuk menggantikan posisi lowong ini.

“Padahal, kita punya sejumlah pemain yang harus absen karena cedera dan akumulasi kartu. Oleh karena itu, laga berikutnya akan sangat sulit bagi kita,” ujar Ian Andrew Gillan.

3 dari 5 halaman

Persija Krisis Lini Belakang

Persija Jakarta juga masih belum bisa menurunkan skuad terbaiknya. Meski menjadi salah satu tim yang punya kedalaman skuad mumpuni, Macan Kemayoran tetap harus tampil pincang.

Sebab, tiga pemainnya harus memenuhi panggilan skuad Merah-putih. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu.

Absennya dua pemain bertahan yang disebut di awal memang cukup berpengaruh. Sebab, Thomas Doll sampai-sampai memasang Tony Sucipto dan Hanif Sjahbandi untuk mengisi pola tiga bek.

4 dari 5 halaman

Berebut Poin Penuh

Pertandingan antara PSIS kontra Persija ini memang akan menjadi duel yang sengit karena kedua tim saling memperebutkan tiga poin.

Persija Jakarta butuh tambahan poin untuk bisa merangsek naik ke papan atas. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 25 poin dari 12 pertandingan.

Sementara itu, skuad Mahesa Jenar juga butuh poin penuh. Mereka harus beranjak dari papan tengah karena saat ini berada di urutan ke-12 klasemen dengan koleksi 14 poin dari 12 laga.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

PSIS Semarang (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Frendi Saputra, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Riyan Ardiansyah; Jonathan Cantillana, Guntur Triaji; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Andreas Ado; Hari Nur Yulianto;

Pelatih: Ian Andrew Gillan

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman; Ilham Rio Fahmi, Resky Fandi, Hanno Behrens, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Abdulla Yusuf Helal;

Pelatih: Thomas Doll

Prediksi Bola.com: 55-45

Selasa, 13 Desember 2022

Stadion Maguwoharjo

Kick-off: 20.15 WIB

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer