Sukses


BRI Liga 1: Sanksi dari PSSI Sesuai Regulasi PT LIB, Persib Tidak Akan Lancarkan Protes

Bola.com, Jakarta - Dalam dua laga terakhir yang sudah dilalui pada BRI Liga 1 2022/2023, Persib Bandung langsung mendapat sanksi denda sebesar Rp 70 juta. Manajemen klub legawa menerima keputusan tersebut.

Sanksi itu dikeluarkan oleh Komdis PSSI atas kejadian laga Persib kontra Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, 7 Desember 2022. Ada dua penyebabnya.

Pertama, PSSI memberikan sanksi karena pelatih kepala Tim Persib Bandung, Luis Milla tidak berkenan melakukansesi Coach Arrival Interview hingga didenda Rp20.000.000,-

Kemudian denda Rp50.000.000,- dikarenakan tim Persib Bandung terlambat memasuki lapangan pada babak pertama selama 2 menit 28 detik.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Sesuai Regulasi

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyebutkan denda terhadap Persib oleh Komdis PSSI tersebut memang sudah sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan oleh PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 musim ini.

"Hal tersebut memang sudah sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan oleh PT LIB, dimana di dalam regulasi tersebut, sudah di tentukan bahwa ada waktu-waktu yang harus di ikuti dengan taat oleh seluruh klub dalam pertandingan," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Senin (12/12/2022).

"Sehingga apabila ada pelanggaran atas regulasi tersebut, sudah ditentukan juga jumlah sanksinya," lanjut Teddy Tjahjono.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Kroscek

Teddy juga mengakui sudah melakukan cek dengan tim yang berada di lapangan atas pelanggaran yang dilakukan Persib saat lawan Persik Kediri.

"Dan memang benar bahwa kami mengalami keterlambatan sekitar 2 menit 8 detik pada saat hendak keluar dari ruang ganti menuju lapangan," kata Teddy.

Teddy memastikan tidak akan melakukan banding terkait sanksi denda tersebut lantaran dalam SK Komdis dinyatakan tidak bisa dibanding.

"Kami hanya meminta kepada tim untuk lebih memperhatikan regulasi yang telah dikeluarkan PT LIB dan PSSI agar hal-hal seperti itu tidak terulang lagi dikemudian hari," harap Teddy Tjahjono sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer