Sukses


Asnawi Mangkualam Disebut Diincar Sejumlah Klub Kasta Teratas Liga Korea Selatan, Wah Cita-cita Tercapai Nih!

Bola.com, Jakarta - Ambisi Asnawi Mangkualam untuk bermain di kasta tertinggi Liga Korea Selatan dapat terwujud. Bek Ansan Greeners itu disebut diincar oleh sejumlah klub K League 1.

Asnawi Mangkualam telah dua musim membela Ansan Greeners di K League 2 atau divisi dua Liga Korea Selatan. Pemain berusia 23 tahun itu membukukan 42 penampilan.

Media Korea Selatan, Sports-G mengulas masa depan Asnawi Mangkualam lewat live di YouTube pada Selasa (13/12/2022).

Akun Twitter pencinta Liga Korea Selatan, K League Indonesia Info menerjemahkan sekaligus menyimpulkan pembicaraan tentang Asnawi Mangkualam yang dibahas dalam bahasa Korea Selatan itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Pedulikan Gaji

K League Indonesia Info menyebut bahwa Asnawi Mangkualam ngebet untuk naik kasta ke K League 1. Mantan pemain PSM Makassar itu bahkan diklaim tidak memedulikan nominal gaji.

Setali tiga uang dengan Asnawi Mangkualam, K League Indonesia Info mengungkapkan bahwa Ansan Greeners bersedia untuk melepas wakil kapten Timnas Indonesia itu.

3 dari 5 halaman

Kabar dari K League Indonesia Info

"Menurut dari live Sports-G di YouTube, beberapa klub K League 1 tertarik dengan Asnawi Mangkualam," tulis akun @KLeague_ID.

Pada Januari 2022, Asnawi Mangkualam memperpanjang kontraknya dengan Ansan Greeners selama dua tahun. Artinya, eks Persiba Balikpapan masih memiliki perjanjian hingga Desember 2023.

4 dari 5 halaman

Fokus dengan Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam belum mampu mendongkrak Ansan Greeners untuk bersaing meraih tiket promosi ke K League 1. Dalam dua musim, tim berjulukan Green Wolves itu hanya mampu bercokol di peringkat ketujuh dan kesembilan dari sepuluh serta sebelas peserta.

Saat ini, Asnawi Mangkualam tengah meninggalkan Ansan Greeners. Pemain yang identik dengan nomor punggung empat itu sedang berlatih bersama Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju Piala AFF 2022.

5 dari 5 halaman

Rumor tentang Asnawi Mangkualam

Video Populer

Foto Populer