Sukses


Ini Komentar Ketua Umum PSSI Iwan Bule soal Banyaknya Blunder Keputusan Wasit di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Keputusan kontroversi pengadil pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023 tak luput dari perhatian Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun sudah memerintahkan Komite Wasit untuk mengambil tindakan.

Sejak BRI Liga 1 2022/2023 bergulir kembali mulai 5 Desember 2022 pasca vakum beberapa bulan karena tragedi Kanjuruhan, ada sejumlah keputusan wasit yang menyedot perhatian.

Satu di antaranya saat laga Persija Jakarta versus PSIS Semarang pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (13/12).

Dalam laga tersebut, pengadil pertandingan mengesahkan gol PSIS yang berbau offside. Gol itu tercipta pada menit ke-20 lewat Riyan Ardiansyah.

2 dari 4 halaman

Komentar Iwan Bule

"Tentunya setelah dua bulan berhenti, ada hal-hal yang kurang sempurna kembali. Ini sudah saya perintahkan komite wasit untuk segera menindaklanjuti hal-hal yang kontroversial," ujar Iwan Bule, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

"Tentu banyak yang menjadi permasalahan dalam berjalannya Liga 1. Insya Allah ke depan terus akan kami perbaiki, dan Alhamdulillah pertandingan masih berjalan lancar sampai hari ini," katanya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Komentar Bernada Sama dari PT LIB

Banyaknya blunder pengadil pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023 juga tak luput dari perhatian Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus.

Namun, LIB tidak dapat berbuat banyak dan hanya bisa menyampaikan keluhan klub kepada Komite Wasit.

"Teman-teman klub ada beberapa yang bersurat ke LIB dan LIB sudah menyampaikan ke PSSI, karena wasit ini ranahnya bukan di liga, ada di ranah Komite wasit," imbuh Ferry.

Adapun, BRI Liga 1 2022/2023 baru merampungkan pekan ke-14. Sisa putaran pertama kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu digelar secara bubble di Jawa Tengah dan DIY.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 15/12/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer