Sukses


Prediksi RANS vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Momentum Hindari Zona Degradasi dan Ancaman Pemecatan

Bola.com, Jakarta - Pertandingan pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan RANS Nusantara FC dengan Bhayangkara FC. Bentrokan ini menyajikan aksi dari dua tim yang posisinya semakin terimpit karena terus menerus mencatat tren buruk.

Menurut jadwal, pertemuan antara RANS Nusantara FC kontra Bhayangkara FC itu bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022), pukul 18.00 WIB.

Tiga poin bakal diperebutkan mati-matian oleh kedua tim ini guna mengatrol posisinya di tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

RANS, misalnya, masih belum beranjak dari zona merah sejak mengawali lanjutan kompetisi ini dengan rapor buruk. Mereka masih berada di urutan ke-16 dengan koleksi 11 poin.

Sementara itu, Bhayangkara FC masih belum mampu memutus tren tanpa kemenangannya pada dua laga terakhir. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat ke-14 dengan 13 poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bayang-Bayang Ancaman Pemecatan

Bukan tidak mungkin, laga pekan ke-15 ini bakal menjadi pertaruhan besar bagi pelatih kedua tim, Widodo Cahyono Putro dan Rahmad Darmawan.

Pasalnya, sampai saat ini performa kedua tim ini masih jauh dari kata maksimal. Bhayangkara FC, misalnya, hanya bisa meraup tiga kemenangan, sedangkan RANS baru dua kali meraihnya.

Jika tak kunjung mampu mengamankan tim mereka dari zona degradasi, bukan tidak mungkin kedua pelatih ini bakal menghadapi ancaman pemecatan.

“Bagi saya, ini adalah kekalahan yang harus kita tanggung dan saya siap untuk bertanggung jawab,” kata RD pada laga terakhir melawan Persita.

 

3 dari 6 halaman

Asah Kualitas Finishing

Salah satu kendala yang dihadapi Bhayangkara FC saat gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhir tak terlepas dari faktor tumpulnya lini serang.

Sebab, sudah dua laga ini mereka tak bisa menjebol gawang lawan. Itu terjadi ketika berjumpa Bali United (0-3) dan PSM Makassar (0-0).

Aspek inilah yang juga menjadi sorotan Widodo Cahyono Putro. Dia mengakui, tim pelatih sudah sering memberikan materi latihan untuk memperbaiki kualitas penyelesaian akhir.

Namun, hasilnya tetap belum terlihat di atas lapangan. “Saya berharap, pemain dapat mengerti kondisi seperti ini. Soal bagaimana mau memenangkan pertandingan, sekecil apa pun peluang harus menjadi gol,” ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Momentum Hindari Zona Degradasi

Jika RANS mampu memenangkan pertandingan, tambahan tiga poin ini berpeluang besar mengatrol posisinya untuk terhindar dari zona degradasi. 

Sebab, mereka bisa melonjak ke urutan ke-14 jika berhasil meraup poin penuh. Sementara bagi Bhayangkara FC, mereka juga bisa menjauh dari zona merah.

Dengan koleksi 13 poin dari 13 laga, I Putu Gede dan kawan-kawan bisa mengatrol posisinya ke urutan 15 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Rans Nusantara FC (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Victor Sallinas, Arif Satria, Alfin Tuasalamony; Sandi Sute, Mitsuru Maruoka; Defri Rizki, Makan Konate, David Laly; Wander Luiz;
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Aqil Savik; I Putu Gede, Aji Joko, Anderson Salles, Dimas Juliono Pamungkas; Hargianto, Wahyu Subo Seto; Kasim Botan, Adam Najem, Titan Agung; Youssef Ezzejjari;
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Prediksi Bola.com: 45:55

Jumat, 16 Desember 2022

Stadion Maguwoharjo

Kick-off: 18.00 WIB

Live: Vidio.com

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer