Sukses


BRI Liga 1: Sudah Operasi, Zalnando Bakal Absen Sampai 4 Bulan

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando harus menepi sekitar 3 sampai 4 bulan setelah menjalani operasi pada kaki kirinya Jumat (16/12/2022) di Bandung.

Zalnando naik meja operasi lantaran mengalami cedera dislokasi pada kaki kirinya saat bertanding lawan Dewa United, Rabu (14/12/2022) malam di Stadion Manahan, Solo.

"Jadi pada saat pertandingan melawan Dewa United, Zalnando mengalami cedera dislokasi pada telapak kaki kirinya. Pada saat itu di lapangan dilakukan reposisi dan berhasil," jelas dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemeriksaan Lanjutan

Untuk memastikan penyebab dislokasinya lanjut Rafi Ghani, pemain bernomor punggung 27 itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk dipastikan penyebabnya.

"Di rumah sakit dilakukan pemeriksaan X-ray dan hasilnya ternyata ada patah tulang di bagian ujung tulang betisnya (fibula)," ujar Rafi.

"Dikarenakan patah di bagian dekat persendian pergelangan kaki yang sering bergerak maka untuk membatasi pergerakan tulang betis yang patah, perlu dilakukan fixasi dengan cara operasi ORIF (Open Reduction and Internal Fixation)," tambah Rafi.

3 dari 5 halaman

Sampai 16 Minggu

Rafi menambahkan, untuk penyembuhan atau rehabilitasi terhadap cedera yang dialami seperti Zalnando, biasanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 12 sampai 16 minggu.

"Semoga semua berjalan lancar. Doakan agar Zalnando cepat sembuh dan kembali merumput lagi," harap Rafi Ghani.

4 dari 5 halaman

Dislokasi

Seperti diketahui Zalnando langsung dibawa menuju Kota Bandung untuk mendapatkan penanganan lebih intensif setelah mengalami dislokasi engkel kirinya saat Persib melawan Dewa United yang berakhir imbang 1-1.

Pemain asal Cimahi itu mengalami cedera tak lama setelah menggantikan Febri Hariyadi yang mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer