Sukses


2 Tahun Lalu Coba Pikat Hati Shin Tae-yong, Nyoman Paul Aro Ikut Audisi Indonesian Idol

Bola.com, Denpasar - Nyoman Paul Fernando Aro. Nama yang tidak asing di sepak bola Indonesia. Dua tahun lalu, Namanya menjadi perbincangan khalayak ramai setelah diketahui sebagai pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Liga Swedia, tepatnya Skovde AIK.

Pada Agustus 2020, Nyoman Paul kembali ke Indonesia untuk berharap bisa mendapat panggilan Shin Tae-yong di Timnas U-19. Latihan terus dilakukan saat di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya, Denpasar bersama pemain para pemain Bali United Youth yang diasuh mantan Asisten Pelatih Arema Cronus, I Made Pasek Wijaya.

Namun sayang, Namanya tidak tercantum dalam 46 pemain yang dipanggil. Tidak berkecil hati, Nyoman Paul terus berlatih. Mencoba peruntungan di BRI Liga 1 juga sempat dilakukan. Gagal lolos seleksi di Persela Lamongan, akhirnya dia dipinang oleh Barito Putera di BRI Liga 1 musim lalu.

Kariernya tidak mulus bersama Laskar Antasari. Setelah itu dia berlabuh ke Kalteng Putra dan sempat mengalami cedera. Akhirnya pesepak bola berdarah Bali – Finlandia tersebut memilih untuk istirahat sejenak di dunia sepak bola Indonesia dan memilih kembali ke Swedia.

Sebelumnya, dia banyak menghabiskan waktu ikut dalam fun football yang ada di Pulau Dewata. Setelah lama tidak terdengar kabarnya, tahun ini Nyoman Paul membuat membuat heboh dengan mengikuti audisi Indonesian Idol XII.

Dari video youtube yang diunggah akun resmi Indonesian Idol pada Senin (19/12/2022), Nyoman Paul menyanyikan lagu ciptaannya sendiri “Wajah Mimpi”. Dengan lagunya tersebut, Nyoman Paul berhasil memikat hati Bunga Citra Lestari, Judika, dan David Bayu dan akhirnya dari audisi pertama.

Sayangnya, penampilan Nyoman Paul belum bisa memikat hati juri lain, Anang Hermansyah. Lalu mengapa Nyoman berani banting setir ke dunia musik?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dorongan Sang Ibu

Ternyata tragedi Kanjuruhan dan dorongan sang Ibunda menjadi alasan kuat. Saat tragedi Kanjuruhan, seluruh kompetisi di Indonesia dihentikan sementara dan membuat bingung pesepakbola yang ada di Indonesia, termasuk Nyoman Paul.

“Kebetulan mama saya tidak mengizinkan untuk bermain bola dulu karena liga juga ditunda kan waktu itu. Akhirnya mama mendorong dan mendukung penuh saya terjun di dunia musi,” bebernya saat dihubungi Bola.com pada Selasa sore (20/12/2022).

Soal lagunya tersebut, Nyoman Paul mengaku jika lagu yang diciptakannya terinspirasi dari kehidupan pribadinya. “Lagunya selesai tahun ini dan saya buat di rumah waktu itu,” terang pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.

3 dari 3 halaman

Fokus Musik

Jika jalannya di Indonesia Idol tahun ini berjalan mulus, bukan tidak mungkin Nyoman Paul meninggalkan dunia sepak bola yang sudah membesarkannya sampai saat ini.

“Sekarang sedang fokus ke Indonesian Idol dulu saja, Bli. Kalau jalannya di dunia musik, saya akan fokuskan d isini,” ujarnya.

Sejak vakum dari sepak bola Indonesia, Nyoman Paul yang beberapa waktu terakhir memilih tinggal di Desa Anturan, Kabupaten Buleleng, tempat asal sang Ibunda.

Selama vakum tersebut, tawaran dari klub penghuni BRI Liga 1 ada. Namun dia belum memilih untuk menerima tawaran tersebut.

“Tawaran kemarin ada Bli. Dari klub Swedia juga ada. Mereka membuka jalan untuk ikut trial disana,” jelasnya.

Video Populer

Foto Populer