Sukses


BRI Liga 1: Madura United Cetak 2 Gol ke Gawang Arema FC, Fabio Lefundes 4 Kali Selebrasi

Bola.com, Bantul - Madura United memutus tren positif Arema FC dengan kemenangan 2-0 pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/12/2022).

Raihan poin ini sangat penting bagi Madura United, karena menempatkan klub asal Pulau Garam ini merebut posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 32 poin.

Dua gol Laskar Sappe Kerrab dicetak oleh Beto Goncalves dari titik putih pada menit ke-54 dan Lulinha pada menit ke-68.

Namun, di mata pelatih Fabio Lefundes, bukan hanya dua pemain Madura United tersebut yang dinilai sangat berjasa menghadang serbuan Singo Edan.

 

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Sang Penjaga Gawang

Kiper Rendy Oscario yang mendapatkan pujian setinggi langit dari arsitek asal Brasil itu. Bahkan secara terbuka Fabio Lefundes mengungkapkan isi hatinya.

"Saya selebrasi empat kali dalam pertandingan melawan Arema FC," ujar Fabio Lefundes di akun Instagram resmi Madura United.

"Dua selebrasi untuk dua gol Beto dan Lulinha. Dua ekspresi lagi atas penampilan brilian Rendy ketika dia dua kali berhasil menggagalkan serangan Arema FC yang mengancam gawang kami," lanjutnya.

 

 
3 dari 5 halaman

Hasil dari Kerja Keras

Mantan penjaga gawang Persita Tangerang ini layak memperoleh pujian tinggi. Dia tidak hanya tampil heroik, tapi juga memberikan rasa aman di lini pertahanan Madura United.

Pelatih kiper, Valdir Bardi, pun memberikan pujian salutnya kepada anak didiknya itu.

"Saya mengatakannya, Rendy membantu langsung tim mendapatkan hasil dari kerja keras. Dia ada di sana ketika saya membutuhkannya. Dia pantas mendapatkan semua pujian," ujar Vadir Bardi.

Atas aksi impresifnya itu, Rendy Oscario mendapatkan rating penampilan yang tinggi, yaitu 4,1. Angka ini setara gelandang asing Madura United, Hugo Jaja. Sementara rating tertinggi dimiliki Lulinha, dengan nilai 4,2.

 
4 dari 5 halaman

Hasil Pekan 16 BRI Liga 1

Senin, 19 Desember 2022

  • RANS Nusantara FC 0-0 Borneo FC
  • PSM Makassar 2-0 PSIS Semarang
  • Bali United 1-2 PSS Sleman

Selasa, 20 Desember 2022

  • Arema FC 0-2 Madura United
  • Barito Putera 2-0 Bhayangkara FC
  • Persija Jakarta 3-2 Dewa United

Rabu, 21 Desember 2022

  • Persebaya Surabaya 0-0 Persis Solo
  • Persib Bandung 1-0 Persita Tangerang
  • Persikabo 1973 0-0 Persik Kediri
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer