Sukses


Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Manajer Kamboja Keisuke Honda Akui Dapat Teror Pagi-Pagi Buta

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda, mengaku memiliki pengalaman kurang mengenakkan sebelum bertanding melawan Timnas Indonesia pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia kontra Kamboja akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (23/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Sebelum pertandingan ini, Keisuke Honda yang kini menjadi manajer Timnas Kamboja mengakui mendapat teror ketika menginap di hotelnya.

Pengakuan itu dituturkan lelaki berusia 36 tahun itu melalui sederet cuitan di akun Twitter-nya, pada Kamis (22/12/2022) dini hari WIB.

 

2 dari 5 halaman

Diteror Telepon Pagi Buta

Honda menjelaskan, dia sempat mendapati telepon yang berada di kamarnya berdering pada pukul 04.00 dini hari WIB. Namun, telepon itu sudah mati sebelum sempat dijawabnya.

Dia mengakui, momen seperti ini setidaknya berlangsung dua kali. Menurutnya, hal ini adalah satu di antara bentuk teror sebelum laga melawan Timnas Indonesia.

Pengalaman inilah yang kemudian dibagikan Keisuke Honda melalui akun Twitter-nya. Setelah terbangun dari tidurnya karena teror itu, dia langsung menuliskan pengalaman ganjil tersebut.

"Dua kali telepon ke kamar hotel tempat saya menginap sekitar pukul 04.00 pagi. Dua panggilan itu ditutup sebelum sempat saya jawab," tulis Honda via akun Twitter-nya.

"Besok (laga melawan Indonesia) akan menjadi pertandingan penting. Jadi, saya akan memberitahu para pemain mengenai situasi yang terjadi ini," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Hal Biasa Jelang Laga Penting

Menurut mantan pemain Timnas Jepang itu, bentuk-bentuk teror semacam ini adalah hal yang jamak terjadi menjelang laga-laga krusial.

Oleh karena itu, dia justru berpikir akan bangun pada pukul 04.00 dini hari agar tak mendapati teror serupa yang mengganggu tidurnya.

"Kalau dipikir-pikir, bukankah saya belum pernah mengatakan hal ini sebelumnya? Ini adalah cerita yang biasa terjadi sebelum pertandingan besar," ujarnya.

"Jika besok saya bisa bangun pada pukul 04.00, maka saya pikir saya bisa menyelesaikan masalah seperti ini," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Modal Berharga Hadapi Garuda

Skuad Angkor Warriors memang datang dengan modal yang cukup penting menjelang duel tandang ke markas Timnas Indonesia pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Lim Pisoth dan kawan-kawan sukses meraup tiga poin ketika menjamu Filipina pada laga pertamanya di Grup A.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techno, Selasa (20/12/2022) itu, Kamboja menang 3-2 atas Filipina.

Tiga gol yang dilesakkan skuad Angkor Warriors pada duel kali ini disumbangkan oleh Reung Bunheing (16’ dan 59’) serta Orn Chanpolin (20’).

5 dari 5 halaman

Unggahan Keisuke Honda

Video Populer

Foto Populer