Sukses


BRI Liga 1: Persik Hadapi Persis pada Malam Natal, Ini Curhat Arthur Irawan Sebagai Nasrani

Bola.com, Jakarta Persik Kediri akan menghadapi Persis Solo pada laga terakhir putaran pertama BRI Liga 1 musim ini di Stadion Maguwoharjo Sleman, 24 Desember 2022. Jika tak ada perubahan jadwal, duel kedua tim digelar pada malam jelang perayaan Natal.

Bagi penggawa Persik Kediri beragama Nasrani, jadwal tersebut tentu saja cukup merepotkan. Di satu sisi mereka dituntut profesional, dan sisi lain harus menjalankan ibadah Misa pada Malam Kudus.

Gelandang Tim Macan Putih, Arthur Irawan, yang merupakan penganut Nasrani taat mencurahkan isi hatinya terkait dualisme antara profesionalisme dan ibadah.

"Ya gimana lagi. Musim ini, sepak bola Indonesia memang mengalami situasi luar biasa sulit. Ada Tragedi Kanjuruhan yang berimbas pada jadwal yang padat, juga ada pertandingan di malam Natal," kata pemain berusia 29 tahun itu.

"Saya pribadi, kalau jadwal bisa diubah, kami akan sangat berterimakasih kepada PT LIB. Tetapi kalau tak bisa, kami tetap akan bertanding melawan Persis sesuai jadwal," sambung gelandang Persik Kediri tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Profesional

Sebagai kapten Persik Kediri, Arthur Irawan akan berkomunikasi dengan rekan satu timnya yang juga beragama Nasrani soal jadwal yang dilematis ini.

"Saya juga beragama Nasrani. Tetapi pada di momen ini, jika Persik harus bertanding, saya akan bersama tim. Saya dan teman sesama Nasrani di Persik akan profesional menjalaninya. Suatu saat, kami memang akan menghadapi ujian dan dilema dalam kehidupan," ujarnya.

Yang jelas, Arthur dan pemain Persik menatap duel kontra Persis dengan serius serta bertekad merengkuh kemenangan.

"Ini pertandingan terakhir putaran pertama. Kami ingin menutupnya dengan poin penuh. Saya kira kemenangan akan jadi kado indah pada malam Natal nanti," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Legawa

Arthur juga berharap rekan Nasrani di Tim Macan Putih juga legawa menerima kenyataan ini. Menurutnya, mereka masih punya kesempatan merayakan Natal bersama keluarga. Meskipun suasana Natal nanti tak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Setelah putaran pertama selesai, kompetisi akan jeda. Manajemen Persik pasti meliburkan tim," ujarnya.

"Saat libur itu, kami akan berkumpul dengan keluarga untuk merayakan Natal dan momen pergantian tahun. Kami akan berdoa semoga Tuhan memberi berkah kepada kami dan Persik bisa lepas dari degradasi musim ini," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Laga Pekan Ke-16 BRI Liga 1:

Senin, 19 Desember 2022:

  • RANS Nusantara 0 - 0 Borneo FC
  • PSM Makassar 2 - 0 PSIS Semarang
  • Bali United 1 - 2 PSS Sleman

Selasa, 20 Desember 2022:

  • Arema FC 0 - 2 Madura United
  • Barito Putera 2 - 0 Bhayangkara FC
  • Persija Jakarta 3 - 2 Dewa United

Rabu, 21 Desember 2022:

  • Persebaya Surabaya 0 - 0 Persis Solo
  • Persib Bandung 1 - 0 Persita Tangerang
  • Persikabo 1973 0 - 0 Persik Kediri
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer