Sukses


Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022: Tonton di RCTI Plus

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja pada matchday perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Jumat (23/12/2022). Di atas kertas, seharusnya Tim Garuda bisa menang besar atas Kamboja.

Kamboja bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia. Statistik mencatat, Timnas Garuda punya catatan superior menghadapi tim yang dijuluki Angkor Warriors itu.

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah menghadapi Kamboja sebanyak 17 kali pada semua ajang. Statistik mencatat, skuad Merah Putih dominan atas Kamboja dengan meraih 16 kemenangan, sekali imbang, dan belum terkalahkan lawan Kamboja.

Selama ini, Timnas sudah mencetak 28 gol ke gawang Kamboja. Adapun catatan kebobolan milik Indonesia hanya empat kali jelang pertemuan pada Piala AFF 2022.

Laga ini jadi momentum Timnas Indonesia untuk mempertahankan tren positif di Piala AFF 2022. Bukan sesuatu yang mustahil memang, mengingat pasukan Shin Tae-yong akan mendapatkan dukungan penuh dari puluhan ribu suporter yang memadati SUGBK.

2 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Piala AFF 2022 - Timnas Indonesia Vs Kamboja

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Jumat (23/12/2022)

Pukul: 16.30 WIB

Live: RCTI

Streaming: https://www.rctiplus.com/

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper), Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto (belakang), Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam (tengah), Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic (depan)
  • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
  • Kamboja (3-4-3): Keo Soksela (kiper), Tes Sambath, Choun Chanchav, Soeuy Visal (belakang), Yeu Muslim, Orn Chanpolin, Sos Suhana, Seut Baraing (tengah), Sieng Chanthea, Lim Pisoth, Reung Bunheing (depan)
  • Pelatih: Ryu Hirose (Jepang)
4 dari 5 halaman

Info Jelang Laga: Indonesia Siap Ngegas

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyadari catatan apik atas Kamboja di Piala AFF. Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut enggan meremehkan calon lawan Tim Merah Putih itu.

Menurut Shin Tae-yong, Kamboja menyambangi markas Indonesia dengan kepercayaan diri tinggi. Maklum, mereka baru meraih kemenangan 3-2 atas Filipina.

"Saat ini kamboja sangat baik, mereka juga baru menang saat melawan Filipina. Namun, saya tegaskan laga ini kami harus menang, para pemain akan makin baik ke depan," kata Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (22/12/2022).

Kamboja juga bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia. Shin Tae-yong pernah membantu skuad Merah Putih menang 4-2 pada Piala AFF edisi sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Info Jelang Laga: Kamboja Kelelahan

Sementara itu, Kamboja dilanda kelelahan jelang menghadapi Timnas Indonesia. Pelatih Ryu Hirose menilai kondisi pemainnya tidak sepenuhnya bugar karena punya waktu pemulihan yang sebentar, dan menempuh penerbangan panjang dari Phnom Penh ke Jakarta.

"Kami baru sampai kemarin (21/12/2022). Kami baru sempat menjalani sedikit latihan. Kami sedikit capek. Semoga pemain kami sehat untuk pertandingan besok melawan Timnas Indonesia," ungkap Hirose.

Meski demikian, Ryu Hirose mengaku sangat menghargai kualitas sepak bola Indonesia. Namun, Kamboja datang ke Jakarta bukan untuk pulang dengan tangan hampa.

"Indonesia jauh lebih tinggi (Ranking FIFA), tetapi bukan tidak mungkin kami menang. Misalnya ketika laga sebelumnya kami bisa menang melawan Filipina, saya pikir kali ini kesampatannya pun sama," tegas pelatih asal Jepang itu.

Video Populer

Foto Populer