Sukses


Piala AFF 2022: Jordi Amat Terharu dengan Dukungan Spesial Suporter Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Kamboja dalam ajang Piala AFF 2022 terasa sangat spesial bagi Jordi Amat. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) petang WIB itu, Jordi menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Jordi Amat bermain sebagai starter pada laga itu. Amat menjadi rekan duet bagi Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan Garuda.

Ada momen menarik yang terjadi pada laga yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 2-1 itu. Beberapa kali pendukung Timnas Indonesia meneriakkan nama Jordi Amat.

Jordi pun tersanjung akan hal itu. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari suporter Timnas Indonesia.

"Saya menyukainya, hari ini ada 25 ribu penonton kan. Saya juga cukup emosional ketika seluruh penjuru stadion menyebut nama saya, itu momen spesial bagi saya, jadi terima kasih banyak untuk semuanya," katanya ketika ditemui awak media di Mixed Zone Stadion Utama Gelora Bung Karno selepas laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tiga Poin Penting

Jordi Amat kemudian berbicara mengenai laga debutnya bersama Timnas Indonesia. Ia sangat senang akhirnya bisa mendapatkan kesempatan membela tanah leluhurnya.

"Senang sekali, ini laga pertama saya bersama Timnas Indoneisa, dan kami dapat tiga poin yang sangat penting," katanya.

Timnas Indonesia memang meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Kamboja. Namun, Jordi Amat juga merasa timnya masih memiliki banyak kekurangan.

"Saya tahu kami melewatkan beberapa kesempatan tapi yang paling penting semua pemain memberikan yang terbaik dan kami bisa dapat tiga poin," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Brunei

Jordi Amat kemudian mengungkapkan rencana terdekat yang akan dijalani para penggawa Timnas Indonesia. Setelah laga melawan Kamboja, penggawa Garuda akan langsung melakukan pemulihan.

Sabtu (24/12/2022) pagi, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Malaysia. Diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam pada laga selanjutnya di Piala AFF 2022.

Brunei memang harus berkandang di Kuala Lumpur pada Piala AFF 2022. Kandang mereka di Bandar Seri Begawan tengah mengalami renovasi.

"Ya kami akan memulihkan diri, kami akan melakukan perawatan khusus dengan fisio, dengan ice bath juga. Besok pagi kami akan terbang ke Malaysia, siap untuk laga selanjutnya," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Incar Kemenangan

Timnas Indonesia mengincar kemenangan pada laga melawan Burnei Darussalam. Jika memungkinkan, laga itu harus dimenangkan dengan skor besar.

Sebab, selisih gol akan sangat menentukan kelolosan Timnas Indonesia ke babak semifinal Piala AFF 2022. Apalagi jika terjadi poin yang sama dengan tim lain.

Di sisi lain, Brunei Darussalam tampak sulit untuk lolos ke semifinal. Dari dua laga yang sudah dijalani, Brunei kalah dua kali.

Dua kekalahan itu diderita dengan skor telak. Yakni 0-5 dari Timnas Thailand dan 1-5 dari Timnas Filipina.

Video Populer

Foto Populer