Sukses


Jadwal Putaran Kedua BRI Liga 1 Masih Abu-Abu, Pelatih Bali United Meminta Kejelasan

Bola.com, Jakarta - Putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 sudah selesai. Untuk saat ini, fokus dari pencinta sepak bola di Tanah Air tertuju pada kiprah Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Piala AFF 2022.

Namun dibalik semua itu, 18 klub juga harap-harap cemas. Mereka menunggu kepastian kapan akan bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Dari kabar yang ada, rencananya liga akan digelar kembali pada 14 Januari 2023.

Namun, semuanya masih tanda tanya. Bisa saja putaran kedua tidak akan digelar pada Januari mendatang. Bisa-bisa putaran kedua baru bergulir setelah Kongres Luar Biasa (KLB) yang direncanakan berlangsung pada Maret 2023.

Terlebih hingga saat ini, belum ada kabar mengenai jendela transfer pemain BRI Liga 1 kapan akan dibuka. Situasi tersebut tentu membuat waswas klub peserta. Bukan hanya klub-klub seperi Persib Bandung atau Persija Jakarta, tetapi juga Bali United.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menunggu Kabar

Hingga sekarang, pelatih Bali United, Stefano Cugurra masih menunggu kabar kapan putaran kedua BRI Liga 1 akan bergulir kembali. "Sekarang, kami libur dulu. Apakah setelah Natal atau setelah tahun baru kami menggelar latihan lagi," bebernya.

"Kami menunggu jadwal resmi dari PSSI. Sampai sekarang belum ada jadwal resmi," tambah pelatih yang akrab disapa Teco itu. Yang baru dia dengar adalah kepastian jika putaran kedua BRI Liga 1 akan kembali lagi ke sistem home-away.

 

3 dari 4 halaman

Menentukan Program Latihan

Bagi Teco, ketika jadwal resmi sudah diketahui, dia akan jauh lebih mudah untuk menentukan program latihan apa yang bisa diberikan kepada Eber Bessa dkk.

"Lebih bagus sudah ada jadwal resmi. Kami bisa tahu kapan harus berkumpul kembali. Sudah pasti juga akan lebih mudah untuk mengatur program latihan jika jadwal resmi sudah kami dapat," ucapnya.

"Yang baru saya dengar, format kompetisi kembali lagi normal (home-away). Mudah-mudahan bisa terjadi dan kembali normal," jelas pelatih asal Brasil tersebut.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Bali United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer