Sukses


Mychell Chagas Pergi, PSS Berburu Striker Anyar untuk Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai mempersiapkan tim menyongsong putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Satu di antaranya dengan melakukan bongkar pasang pemain.

Perombakan skuad menjadi langkah konkret manajemen PSS Sleman demi memperbaiki performa tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

 

Satu pemain yang resmi didepak dari skuad Elang Jawa adalah penyerang asal Brasil, Mychell Ruan da Silva Chagas. Dia dilepas karena performa striker berusia 33 tahun itu tidak sesuai harapan.

"Sudah berakhir kerja sama manajemen PSS dengan Mychell Chagas pada hari ini,” ujar manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo, Selasa (27/12/2022).

"Kedua belah pihak secara resmi melakukan kesepakatan untuk mengakhiri kerjasama yang telah berjalan kurang lebih enam bulan," sambungnya.

2 dari 6 halaman

Mandul di Putaran Pertama

Performa Mychell Chagas memang menjadi sorotan sejak beberapa laga awal putaran pertama BRI Liga 1. Dalam 12 pertandingan, dia tak sekalipun mampu mencetak gol. Jangankan gol, assist pun belum disumbangkan mantan pemain Servette FC tersebut untuk PSS Sleman.

Hal itu dibenarkan Dewanto Rahadmoyo. Dia menyatakan, berakhirnya kerja sama tersebut murni secara teknis dengan melihat performa Mychell Chagas di putaran pertama.

Menilik statistik, Chagas memang kalah dalam produktivitas dibandingkan dua pemain asing lainnya, yakni Tallysson Lucas Souza Duarte yang berposisi bek dan Jose Pedro Magalhaes Valente di lini tengah.

Duarte sejauh ini membukukan dua gol dan satu assist. Kemudian Ze Valente mencetak satu gol dan dua assist. Sedangkan satu pemain asing lainnya, Jihad Ayoub (gelandang) menyarangkan satu gol dan satu assist.

 

3 dari 6 halaman

Apresiasi Performa Chagas

Meski begitu, klub berterimakasih atas dedikasi Chagas selama berkostum PSS Sleman. Juga mendoakan penyerang kelahiran Recife, Brasil, itu sukses pada masa depannya.

“Terima kasih yang tidak terhingga sudah memberikan sekuat tenaganya untuk PSS walaupun belum bisa memberikan yang terbaik. Kami apresiasi kinerjanya di PSS, dia pekerja keras, tidak mudah menyerah dan seorang pribadi yang baik,” ucap Dewanto, yang juga memastikan akan merekrut pemain asing sebagai pengganti Chagas.

"Manajemen PSS sudah melakukan perburuan juru gedor yang kosong. Sudah ada, kami sedang memproses semuanya,” tutur Dewanto Rahadmoyo.

4 dari 6 halaman

Evaluasi Kinerja Pemain

Sebelumnya, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menuturkan jika Super Elang Jawa akan melakukan evaluasi kepada pemain di putaran kedua nanti. Artinya, pemain yang tidak tampil maksimal tentu akan didepak dari skuad PSS.

"Tentu di putaran kedua tetap ada evaluasi," kata Seto beberapa waktu lalu.

Sementara sejumlah nama yang dirumorkan menjadi incaran Super Elang Jawa, antara lain eks PSIS Semarang, Rachmad Hidayat.

Kemudian adapula Rafael Conrado (Qala Saints FC), Evan Dimas (Arema FC), Ricky Cawor (Persija Jakarta), Ezechiel Ndouassel, Deyvison Fernandes (Lampang FC), hingga Jeremy Menez (Reggina 1914).

 

5 dari 6 halaman

Meliburkan Pemain

Manajemen PSS Sleman memberikan jatah libur kepada Bagus Nirwanto cs. Libur ini berlaku setelah PSS melakoni laga pekan ke-17 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

"Manajemen PSS memberikan libur kepada pemain, ofisial dan pelatih PSS Sleman dari tanggal 24 Desember 2022 dan mulai latihan lagi 3 Januari tahun depan," jelas Dewanto.

"Selama libur pemain pada pulang kampung, pemain asing sepertinya ada yang pulang karena Natal dan ada yang stay. Selama libur pemain tetap diberi menu latihan tambahan dari tim pelatih," pungkasnya.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer