Sukses


Penyerang Arema Ini Pilih Tidak Liburan Demi Comeback di Tahun 2023

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo punya harapan besar di tahun 2023. Karena di tahun baru, dia punya kans untuk comeback.

Seperti diketahui, tahun 2022 jadi momen berat baginya. Pemain binaan Akademi Arema ini harus menjalani operasi lutut. Itu membuatnya tidak didaftarkan manajemen Arema di putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Namun saat putaran kedua nanti, pemain 29 tahun ini akan didaftarkan dan sudah dapat lampu hijau dari tim medis untuk merumput kembali.

“Yudo sudah bisa bermain di putaran kedua,” kata fisioterapi Arema, Reta Arroyan.

 

2 dari 4 halaman

Kondisi Fisik Masih Tertinggal

Yudo sendiri sudah latihan bersama tim Arema di sisa putaran pertama di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dia dibawa agar kondisinya bisa terus dipantau.

Meski sudah pulih dari cedera, Yudo dapat tugas menyamakan kondisi fisiknya seperti pemain lain. Karena itu, saat libur latihan saat Natal dan Tahun Baru, Yudo memilih tetap di Malang. Dia tidak liburan tapi tetap latihan.

Itu terlihat dalam akun Instagram miliknya. Hampir setiap hari dia joging di jalan tanjakan. Selain itu, beberapa kali dia ke mess Arema untuk latihan di tempat fitnes. "Doakan tahun depan kembali lagi,” jawabnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Meski sudah pulih dari cedera, Yudo tidak otomatis dapat tempat di lini depan Arema. Karena banyak pemain yang sedang dalam performa bagus. Di penyerang sayap, ada Ilham Udin Armaiyn, Adam Alis, Irsyad Maulana hingga Arkhan Fikri.

Sedangkan di posisi penyerang utama, Dedik Setiawan sedang on fire. Selain itu, striker asal Guinea Bissau, Abel Camara juga sudah pulih dari cedera. Artinya, jika ingin dapat kesempatan, Yudo harus memperlihatkan permainan terbaik sejak di latihan.

Belum lagi untuk urusan menghilangkan trauma. Karena rekannya, Dedik Setiawan yang menjalani operasi 2020 lalu sempat satu tahun kesulitan menemukan permainan terbaik. Baru musim ini dia tidak lagi trauma dan kembali bisa diandalkan di lini depan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer