Sukses


Membasuh Rindu, Kiper Persib Pulkam ke Garut Mumpung BRI Liga 1 Sedang Libur

Bola.com, Garut - Kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa memanfaatkan jeda kompetisi untuk berkumpul dengan keluarga besarnya yang berada di Bungbulang, Kabupaten Bogor.

Menurut kiper yang pernah membela Persipura musim lalu itu, berkumpul dengan keluarga menjadi hal yang mahal jika kompetisi berjalan. Maka, saat libur tiba, Fitrul Dwi Rustapa tak pikir panjang langsung mudik ke Bungbulang melepas rindu dengan kerabat dan orang tuanya.

Persib Bandung meliburkan aktivitasnya selama 10 hari. Mereka melakoni pertandingan terakhir melawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, 24 Desember lalu.

Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 1-1 dan kini Persib berada di urutan ke lima dengan raihan 30 poin hasil dari 16 laga. Persib masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan Persija Jakarta yang akan dihelat pada 14 Januari mendatang.

"Alhamdulillah, kompetisi saat ini masuk masa jeda, dan saya manfaatkan untuk pulang ke kampung halaman saya di Bungbulang, Kabupaten Garut untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga," kata Fitrul Dwi Rustapa kepada Bola.com, Minggu (1/1/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tradisi di Kampung Halaman

Banyak aktivitas yang dilakukan bersama keluarganya di Bungbulang. Aktivitas yang sudah jarang dilakukannya sejak menjadi pemain profesional dilakukannya saat pulang ke kampung halaman.

Ngaliwet atau makan bersama dengan keluarga besarnya adalah aktifitas rutin selama berada di Bungbulang.

3 dari 5 halaman

Berjumpa Kawan Bermain

Untuk mengenang masa kecilnya, Fitrul pun menemui kawan-kawan masa kecilnya untuk sekedar ngopi bareng sembari menceritakan masa kecil yang penuh kenangan.

Layaknya seorang yang datang dari aktivitas seperti bermain di sawah dan memancing serta mandi di sungai menjadi bahan pembicaraan yang tidak jarang mendatangkan gelak tawa diantara mereka.

"Pastinya yang pertama yang dikangenin suasana rumah dan suasana alam pedesaan. Kami sering berkumpul untuk makan bersama. Main sama keluarga sambil ngaliwet bareng," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Jaga Kebugaran

Meski sangat menikmati masa-masa rehat di kampung halamannya, Fitrul mengaku tidak melupakan kewajiban utamanya sebagai seorang atlet.

Ya, meski tidak berlatih bersama, Fitrul selalu menjaga kebugarannya sebelum melakukan aktivitas lain bersama keluarganya.

"Setiap pagi saya selalu berlatih di gym untuk menjaga kebugaran saya agar tidak menurun. Jadi, ketika nanti bergabung kembali dengan tim, kebugaran saya tetap terjaga," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persib Bandung di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer