Sukses


BRI Liga 1: Jonathan Cantillana Sampaikan Sinyal Perpisahan untuk PSIS, Rumor Transfer Memanas

Bola.com, Semarang - Sinyal perpisahan gelandang asing PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, menguat. Yang terbaru, pemain kelahiran Chile itu mulai mengirimkan kata-kata bernuansa perpisahan.

Melalui akun Instagram-nya, Jonathan Cantillana mengunggah sebuah video yang berisi fragmen-fragmen penampilan impresifnya bersama PSIS Semarang sepanjang tahun ini.

Video itu diawali dengan gol Jonathan Cantillana untuk Mahesa Jenar di turnamen Piala Presiden 2022, hingga aksi-aksi impresifnya di Liga 1 2022/2023.

“Terima kasih PSIS Semarang, terima kasih 2022,” tulis Jonathan Cantillana sebagai pembuka caption unggahannya di akun Instagram, Selasa (3/12023).

2 dari 5 halaman

Siap Hadapi Tantangan Baru

Dalam keterangannya itu pula, gelandang berusia 30 tahun ini juga menegaskan bahwa dirinya siap untuk menghadapi tantangan baru yang akan tersaji di tahun ini.

Meskipun demikian, pemain yang kini berpaspor Palestina itu tak menyebut secara spesifik apakah tantangan yang dimaksud ialah bersama klub baru.

“Saya siap menghadapi tantangan baru di tahun 2023 ini. Saya selalu tampil dengan usaha keras, tetapi kami mengalami banyak kesulitan di paruh pertama liga ini,” tulis Jonathan.

“Namun, sepak bola memang seperti itu dan semuanya harus tetap berlanjut. Saya selalu berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya selama ini,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Komoditas Transfer Terpanas

Jonathan Cantillana memang menjadi salah satu pemain asing yang menjadi komoditas transfer paling panah pada bursa perpindahan pemain di paruh musim Liga 1 2022/2023.

Sebab, ada sejumlah klub yang dirumorkan berminat untuk memboyong gelandang PSIS Semarang ini. Beberapa di antaranya ialah Arema FC hingga Bhayangkara FC.

Yang terbaru, PSS Sleman juga sempat tertarik untuk berburu tanda tangan sang pemain guna mengganti posisi Ze Valente yang disebut-sebut akan berlabuh bersama Persebaya Surabaya.

Meskipun demikian, sampai saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari manajemen PSIS Semarang soal kepastian dari rumor yang beredar tersebut.

4 dari 5 halaman

Catatan Impresif

Sejauh ini, performa Jonathan bersama PSIS cukup impresif. Dari 14 penampilannya di Liga 1 2022/2023, ia sudah berhasil menyumbang empat gol.

Nominal ini menjadi catatan yang tertinggi di antara seluruh pemain Mahesa Jenar. Satu-satunya pemain yang bisa menyamainya hanyalah Riyan Ardiansyah.

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukari, juga belum bisa memastikan apakah Jonathan akan tetap bertahan bersama Mahesa Jenar.

Sebab, selama bursa transfer Liga 1 2022/2023, nasib pemain bisa saja berubah dengan cepat, tergantung dengan negosiasi yang terjadi.

“Evaluasi kami belum selesai. Keputusan apakah pemain bertahan atau pergi bisa terjadi kapan pun selama bursa transfer ini,” ujar Yoyok saat dihubungi Bola.com beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer