Sukses


Kamboja Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Keisuke Honda Ditendang dari Kursi General Manager

Bola.com, Phonm Penh - Kabar mengejutkan datang dari Keisuke Honda. Eks gelandang AC Milan itu kehilangan jabatannya sebagai General Manager Timnas Kamboja, setelah timnya gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC). Menurut FFC, Keisuke Honda bukan lagi General Manager dari Timnas Kamboja senior sejak Selasa (3/1/2023).

"Federasi Sepak Bola Kamboja mengucapkan terima kasih kepada General Manager Keisuke Honda atas waktu dan dedikasinya kepada Timnas Kamboja sejak Agustus 2018 sampai Januari 2023," bunyi keterangan resmi FFC.

"Pertandingan antara Kamboja melawan Thailand merupakan laga terakhirnya bersama timnas senior," tegas pernyataan tersebut.

Kamboja gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup A dengan nilai enam poin. Mereka meraih dua kemenangan dan dua kali kalah termasuk melawan Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Tetap Bertugas di U-22

FFC memastikan, Keisuke Honda tetap akan bertugas sebagai General Manager. Namun, tak lagi untuk timnas senior melainkan U-22.

Keisuke Honda akan memimpin Kamboja U-22 yang akan berlaga pada SEA Games 2023. Seperti diketahui, Kamboja merupakan negara tuan rumah pesta olahraga Asia Tenggara itu.

"Keisuke Honda akan melanjutkan tugas terakhirnya sebagai General Manager Timnas Kamboja U-22 yang dijadwalkan mulai berlatih pada Februari mendatang sebagai persiapan SEA Games pada Mei 2023," tegas pernyataan tersebut.

3 dari 5 halaman

Unggahan FFC

4 dari 5 halaman

4 Tim Lolos Semifinal

Piala AFF 2022 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan pada penyisihan grup. Terdapat empat tim yang lolos ke semifinal.

Thailand dan Timnas Indonesia merupakan perwakilan dari Grup A. Adapun Vietnam dan Malaysia menjadi perwakilan dari Grup B.

Keempat tim tersebut akan bersaing pada semifinal yang digelar dalam dua leg pertandingan pada 6-10 Januari 2022. Tim predikat runner-up akan menghadapi juara grup dan bermain di kandang lebih dulu.

5 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg 1

  • 6/1/2023 - Timnas Indonesia Vs Vietnam
  • 7/1/2023 - Malaysia Vs Thailand

Leg 2

  • 9/1/2023 - Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • 10/1/2023 - Thailand Vs Malaysia

Video Populer

Foto Populer