Sukses


BRI Liga 1: Resmi Bergabung, Wellington Carvalho Diharapkan Cepat Beradaptasi di Bali United

Bola.com, Denpasar - Setelah resmi mendepak Willian Pacheco, manajemen Bali United langsung mengumumkan sosok pengganti ideal. Pemain tersebut adalah Wellington Carvalho yang diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan permainan Tim Serdadu Tridatu.

Pemain yang bernama lengkap Wellington Carvalho dos Santos tersebut akan menjadi bagian Bali United pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Kehadiran Wellington dibutuhkan oleh Bali United. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Wellington Carvalho. Tim pelatih menilai bahwa Wellington memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi posisi tim," ucap Yabes dalam keterangan resminya.

"Semoga dia dapat beradaptasi dengan mudah di Tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United," tambahnya.

 

2 dari 5 halaman

Baru Pertama Kali Main di Indonesia

Wellington memang tidak asing bagi suporter Bali United. Teka-teki kedatangannya sebenarnya sudah terjawab pada Rabu (4/1/2023) ketika Bali United mengunggah fotonya di Instastory akun Instagram resmi Bali United.

Meskipun wajahnya tidak asing lagi bagi suporter, Wellington masih asing di persepakbolaan Indonesia. Bek tengah kelahiran Duque de Caxias, Brasil, 29 tahun tahun lalu tersebut belum pernah mencicipi atmosfer BRI Liga 1.

Selama ini dia menghabiskan karier sepak bolanya di Brasil dan sempat membela beberapa klub di Serie B seperti Clube de Regatas Brasil. Dia baru habis masa kontraknya pada 31 Desember 2022.

 

3 dari 5 halaman

Pernah Membela Timnas Brasil

Kedatangannya ke CRB sebagai pemain pinjaman dari Tombense FC. Dia juga sempat memperkuat Timnas Brasil U-20 dan mengawali karier sepak bola profesional di Fluminense U-20 hingga ke skuad senior.

Rasa penasaran ingin mencoba atmosfer sepak bola di luar Negeri Samba itu lah yang membuat Wellington memilih Bali United.

"Saya lebih mencari tantangan baru untuk bermain di luar Brasil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional di Indonesia. Semoga saya bisa memberikan hasil terbaik untuk Bali United," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Unggahan Bali United

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bali United FC (@baliunitedfc)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Bali United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer