Sukses


Janji Polisi untuk Duel Persib Vs Persija di BRI Liga 1: Tak Ada Gas Air Mata

Bola.com, Bandung - Pertandingan tunda Persib Bandung melawan Persija Jakarta akhirnya mendapat kepastian. Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (11/1/2023).

Kepastian ini disampaikan pihak kepolisian setelah menggelar rapat koordinasi bersama manajemen Persib Bandung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (5/1/2023).

Pihak kepolisian juga memastikan standarisasi pengamanan sesuai dengan aturan FIFA. Satu di antaranya tidak ada gas air mata.

2 dari 5 halaman

Arahan Kapolri

Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono mengatakan dalam pertandingan nanti personel keamanan dilarang membawa senjata atau gas air mata ke dalam stadion. Larangan ini mengacu pada peraturan Kapolri. 

"Kami juga mengikuti Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 10 tahun 2022, kami melaksanakan aturan yang harus kita laksanakan, di mana personil tidak diperbolehkan membawa senjata atau gas air mata," kata Asep kepada wartawan.

 

3 dari 5 halaman

Pengamanan Ketat

Pengamanan yang dilakukan, kata Asep, sama seperti laga-laga sebelumnya. Di mana penjagaan untuk laga Persib kontra Persija dilakukan hingga ring empat.

"Terkait nanti masih sama seperti sebelumnya yaitu ada ring 4, 3, 2, dan 1," katanya.

Asep menjelaskan terkait tiket yang sudah dibeli akan diganti dengan yang baru. Mengingat, adanya perubahan jadwal imbas dari penundaan pertandingan.

"Tiket awal yang pernah dibeli itu hangus, dalam arti digantikan yang baru sesuai dengan teman-teman yang sudah membeli online itu akan kembali mengambil tiket yang baru," terangnya.

4 dari 5 halaman

Info Penukaran Tiket

Bobotoh yang sudah mengantongi tiket diharuskan menukarnya dengan gelang penanda. Penukaran dilakukan di lima tempat yang sudah disiapkan Panitia Pelaksana.

"Akan diinformasikan dari Panpel kepada pemesan tiket, tempatnya di mana akan dijelaskan Panpel," ucapnya. 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer