Sukses


Piala AFF 2022: Kapten Timnas Indonesia Bersyukur Imbangi Vietnam, Bertekad Raih Kemenangan pada Leg Kedua

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, bersyukur dengan hasil imbang 0-0 melawan Vietnam pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022. Fachruddin menegaskan, masih ada leg 2 di Vietnam untuk dimaksimalkan dalam meraih kemenangan.

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia memang kalah dominan dari Vietnam. Sepanjang pertandingan, skuad Merah Putih memiliki penguasaan bola sebanyak 44 persen, sedangkan Vietnam memiliki 56 persen.

Namun, permainan Timnas Indonesia terbukti lebih efektif karena punya banyak peluang. Fachruddin Aryanto dkk melakukan delapan percobaan yang dua di antaranya akurat.

"Saya bersyukur hasil imbang karena tidak mudah melawan Vietnam," kata Fachruddin Aryanto setelah pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Ada Leg 2

Timnas Indonesia pada laga selanjutnya akan bertandang ke Hanoi untuk menghadapi Vietnam di My Dinh Stadium, Senin (9/1/2023). Fachruddin Aryanto bertekad memaksimal laga itu untuk meraih kemenangan.

"Teman-teman bekerja keras. Persiapan juga berjalan. Masih ada leg kedua dan kami akan berjuang untuk ke final," tegas Fachruddin.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada Sabtu (7/1/2023). Skuad Vietnam juga akan kembali ke negaranya pada waktu yang sama dengan Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Terbiasa

Fachruddin Aryanto mengaku tak masalah dengan skema bermain tiga bek yang digunakan saat melawan Vietnam. Dalam laga itu, Fachruddin berduet dengan Jordi Amat dan Rizky Ridho di jantung pertahanan.

Pemain 33 tahun itu mengaku sudah terbiasa bermain dengan tiga bek. Apalagi mereka sudah lama bermain sehingga chemistry terbentuk.

"Ini bukan pertama kali memakai tiga bek. Ketika di Kualifikasi Piala Asia juga memakai itu. Pelatih menyiapkan dengan baik dan Alhamdulillah semua berjalan lancar," tegas Fachruddin.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg I

Jumat, 6 Januari 2023

  • Timnas Indonesia vs Vietnam¬†0-0

Sabtu, 7 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Malaysia vs Thailand (Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur)

Leg II

Senin, 9 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Vietnam vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

Selasa, 10 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Thailand vs Malaysia (Stadion Thammasat, Pathum Thani)

Video Populer

Foto Populer