Sukses


Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Tolak Komentari Keputusan Wasit Kontroversial Timnas Indonesia Vs Vietnam

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ogah mengomentari kinerja wasit yang memimpin duel leg 1 melawan Vietnam. Padahal, wasit bernama Omar Mubarak Mazatoua Al Yaquobi melakukan banyak keputusan kontroversial.

Satu di antara keputusan kontroversial yang dikeluarkan wasit Omar Mubarak Mazatoua Al Yaquobi adalah dengan tidak memberikan kartu pada Doan Van Hau.

Padahal, bek Vietnam itu jelas melakukan tekel dua kali ke Dendy Sulistyawan. Namun, sang wasit hanya memberikan teguran secara lisan tanpa memberikan kartu kuning atau merah.

"Keputusan ada pada wasit. Bisa jadi kartu merah jika kita melihat tayangan ulangnya. Itu bagian dari pertandingan, jadi saya sulit berkomentar," kata Shin Tae-yong.

 

2 dari 5 halaman

Berlangsung Panas

Laga Timnas Indonesia melawan Vietnam di SUGBK berlangsung panas. Sepanjang pertandingan tercatat ada 21 pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Timnas Indonesia melakukan 10 pelanggaran, sedangkan Vietnam melakukan 11 pelanggaran. Namun, wasit terlihat hanya dua kali mengeluarkan kartu kuning untuk Vietnam.

Adapun Timnas Indonesia sama sekali tak mendapatkan kartu kuning. Meski pelit kartu, namun sang wasit juga tegas dalam mengambil keputusan sehingga tidak bisa intervensi oleh pemain atau pelatih kedua tim.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Baik

Pelatih Shin Tae-yong menyebut, kinerja pemain Timnas Indonesia secara keseluruhan sudah baik. Namun, pasukan Merah Putih tak beruntung karena cuma bermain imbang.

"Saya berterima kasih kepada pemain. Secara keseluruhan bermain baik. Sayangnya, peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada Sabtu (7/1/2023). Skuad Vietnam juga akan kembali ke negaranya pada waktu yang sama dengan Indonesia.

4 dari 5 halaman

Hasil yang Berbicara

Pelatih Shin Tae-yong juga menegaskan, Timnas Indonesia tak perlu mengagungkan kekuatan Vietnam. Menurut Shin Tae-yong, para pemainnya sudah membuktikan bisa bersaing dengan pasukan Park Hang-seo itu.

"Saya akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Hasil pertandingan nanti yang akan berbicara. Jadi, lihat saja nanti," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada Sabtu (7/1/2023). Skuad Vietnam juga akan kembali ke negaranya pada waktu yang sama dengan Indonesia.

5 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg I

Jumat, 6 Januari 2023

  • Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0

Sabtu, 7 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Malaysia vs Thailand (Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur)

Leg II

Senin, 9 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Vietnam vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

Selasa, 10 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Thailand vs Malaysia (Stadion Thammasat, Pathum Thani)

Video Populer

Foto Populer