Sukses


Hasim Kipuw Pemain Pertama yang Cabut dari Arema di Paruh Musim BRI Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC awalnya berencana mempertahankan semua pemainnya di putaran pertama BRI Liga 1. Pada jeda, anya mendatangkan pemain baru tanpa mendepak pemain lama.

Tapi rencana itu tak bisa terealisasi. Justru pemain yang memilih meninggalkan Arema. Minggu (8/1/2023), satu pemain berpamitan lewan story akun instagramnya, yakni bek sarat pengalaman, Hasim Kipuw.

Dia menjadi pemain pertama yang keluar dariArema di paruh musim.

"Terima kasih Arema FC Official," tulisnya.

2 dari 5 halaman

Tinggalkan Mes

Sebenarnya, beberapa hari terakhir sudah ada sinyal jika Kipuw akan hengkang di paruh musim. Dalam postingan story Instagram, beberapa teman dekatnya memberikan doa agar Kipuw sukses di putaran kedua. Ini Hal yang tidak biasa.

Ternyata Kipuw lebih dulu berpamitan dengan teman-temannya di Malang. Hari ini (8/1/2023) kamar Kipuw di mes Arema FC sudah tidak berpenghuni.

Informasi yang diterima Bola.com, mantan bek PSM Makassar itu sudah pamit sejak kemarin (7/1/2023). Dia membawa semua barang. Namun tidak disampaikan kemana tujuan Kipuw.

3 dari 5 halaman

Madura United?

Saat dikonfirmasi, sang pemain belum bersedia memberikan komentar.

"Ditunggu saja nanti," jawabnya.

Namun jika melihat komentar di story instagramnya, banyak yang memberi kode jika dia menuju Madura United karena banyak ucapan terimakasih dengan bahasa Madura, yakni mator sakalangkong.

Selain itu ada tulisan settong dhere. Kalimat-kalimat itu akrab dengan Madura United. Sayangnya, manajemen Arema belum memberikan konfirmasi terkait kabar ini. Kemungkinan Arema baru memberikan komentar setelah Kipuw diresmikan oleh klub barunya.

4 dari 5 halaman

Jarang Main

Di Arema, Kipuw jarang dapat kesempatan main. Padahal sebelum direkrut ke Malang, dia merupakan pemain inti di PSM Makassar. Musim lalu dia tampil dalam 28 pertandingan. Sebanyak 25 pertandingan dia main sejak menit awal.

Tapi di Arema, Kipuw baru dua kali dipercaya main sejak menit awal, sedangkan tiga pertandingan lainnya hanya sebagai pengganti. 

Arema musim ini masih mengandalkan duet Bagas Adi dan Sergio Silva sebagai stoper utama. Dua pemain belakang itu sudah jadi pilihan utama sejak musim lalu.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer