Sukses


5 Aksi Brutal Doan Van Hau di Piala AFF 2022: Timnas Indonesia dan Malaysia Jadi Korban!

Bola.com, Hanoi - Doan Van Hau masih belum berubah. Bek Vietnam itu tetap bermain kasar. Dia pun menjadi musuh bersama publik Timnas Indonesia dan Malaysia di Piala AFF 2022.

Sedikitnya lima aksi berbahaya dilakukan Doan Van Hau sepanjang Piala AFF 2022, dengan dua di antaranya ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Ketika Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Vietnam dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 pada 6 Januari 2023, Doan Van Hau melanggar Dendy Sulistyawan dengan keras.

Pemain berusia 23 tahun itu melancarkan tekel keras menggunakan kaki bawahnya untuk menerjang kaki kanan Dendy.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 10 halaman

Tanpa Kartu

Anehnya, wasit Omar Mubarak dari Oman hanya menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran ringan karena tidak memberikan kartu kepada Doan Van Hau.

Masih dalam partai yang sama, Doan Van Hau menendang kaki Ricky Kambuaya dengan keras di kotak penalti Vietnam di masa injury time. Namun, wasit Omar bergeming.

Komentator pertandingan kaget dengan keputusan wasit Omar itu. Dia menilai Doan Van Hau melakukan pelanggaran dan Timnas Indonesia seharusnya mendapatkan tendangan penalti.

3 dari 10 halaman

Kelakuan Berbahaya Doan Van Hau

Sebelumnya, Doan Van Hau juga sudah memantik amarah netizen Negeri Jiran ketika Vietnam bentrok dengan Malaysia di Grup A Piala AFF 2022 pada 27 Desember 2022.

Doan Van Hau menyikut dada Sharul Nazeem dan menghajar dada serta mendorong Azam Azmi. Semua insiden itu luput dari kartu wasit Ryuji Sato asal Jepang.

Malaysia semestinya mendapatkan hadiah sepakan 12 pas ketika Doan Van Hau dengan sengaja menubruk Azam Azmi di kotak penalti Vietnam. Namun, wasit Sato mengabaikannya.

4 dari 10 halaman

Doan Van Hau Pemain Problematik

Gara-gara Doan Van Hau pula, Malaysia harus kehilangan Azam Azmi yang dikartu merah wasit dan diganjar hukuman tendangan penalti.

Peristiwa bermula ketika Doan Van Hau mendorong Azam Azmi hingga keluar lapangan. Keduanya lalu terjatuh. Azam dianggap memukul Van Hau lalu wasit Sato menunjuk titik putih.

Akibat kepemimpinan kontroversial wasit, Malaysia dihajar tiga gol tanpa balas oleh Vietnam.

5 dari 10 halaman

Pernah Bikin Evan Dimas Cedera Parah

Parahnya, Doan Van Hau seolah-olah menjadi anak emas wasit Piala AFF 2022. Dari lima permainan kotornya, tidak satu pun yang bisa memancing wasit untuk mengeluarkan kartu.

Kelakuan Doan Van Hau selama Piala AFF 2022 mengingatkan dengan dosa lama pemain yang pernah membela SC Heerenveen di Liga Belanda itu.

Doan Van Hau pernah mencederai Evan Dimas ketika Vietnam berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 pada babak final SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Timnas U-23 lalu kalah dan Evan harus absen panjang.

6 dari 10 halaman

Doan Van Hau Hajar Kaki Dendy Sulistyawan

7 dari 10 halaman

Doan Van Hau Menendang Kaki Ricky Kambuaya

8 dari 10 halaman

Doan Van Hau Tubruk Azam Azmi

9 dari 10 halaman

Doan Van Hau Mendorong Azam Azmi

10 dari 10 halaman

Doan Van Hau Sikut Sharul Nazeem

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer