Sukses


Pemain Persikabo 1973 Doakan Timnas Indonesia Bungkam Vietnam dan Lolos ke Final Piala AFF 2022

Bola.com, Bogor - Para pemain Persikabo 1973, mendoakan Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dari laga melawan Vietnam. Menurut mereka, tidak ada hal yang mustahil dalam sepak bola selama mau berjuang, kerja keras sepanjang pertandingan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang akan dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB.

Pada pertemuan pertama yang dihelat di Stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023), kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Jika Timnas Indonesia ingin merebut tiket ke partai final, maka mereka harus memenangkan pertandingan atau minimal mencetak gol tandang jika pertandingan harus berakhir imbang.

2 dari 5 halaman

Peluang Besar

Adalah gelandang Persikabo 1973, Tegar Infantrie yang menilai peluang Indonesia lolos ke partai final masih terbuka. Terpentin, kata pemain kelahiran Semarang itu, semua pemain solid dan bermain simpel serta fokus sepanjang pertandingan.

"Saya kira peluang Indonesia tetap terbuka. Dan saya yakin, semua pemain bisa menampilkan permainan terbaiknya. Bermain dengan kerja keras seperti sebelumnya dan fokus sepanjang pertandingan," kata Tegar Infantrie kepada Bola.com, Minggu (8/1/2023) malam WIB.

3 dari 5 halaman

Waspada

Disinggung soal kekuatan lawan, pemain yang pernah membela RANS Nusantara ini menyebut Timnas Indonesia harus mewaspadai permainan cepat dari Vietnam dengan bermain sabar dan jangan sampai gampang kehilangan bola.

"Bermain sabar, dan jangan mudah kehilangan bola. Bisa saja Vietnam memperagakan permainan cepat dan itu harus diwaspadai apalagi mereka memiliki pemain-pemain yang punya kecepatan. Kami mendoakan dari Bogor agar Indonesia bisa memenangkan pertandingan. Aamiin," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Punya Keunggulan

Hal senada diungkapkan pemain senior Persikabo 1973, Yandi Sofyan Munawar. Menurut Yandi, dari materi pemain, Timnas Indonesia mempunyai barisan pemain yang mumpuni dengan kualitas yang sangat bagus baik kemampuan individu maupun tim.

Ditambah, kesolidan tim yang sangat bagus, bukan hal yang mustahil Indonesia bisa mengalahkan Vietnam.

Hanya saja, berkaca dari pertandingan pertama, Yandi mengatakan para pemain Indonesia harus mewaspadai provokasi dari pemain Vietnam.

"Kalau dari materi pemain, Indonesia punya pemain-pemain bagus. Tapi, mereka harus waspada dengan provokasi pemain Vietnam untuk mengganggu fokus setiap pemain Indonesia," ungkapnya.

"Kami yang ada di Indonesia mengucapkan selamat bertanding, kami yakin Indonesia bisa dan bisa maju ke babak final. Doa kami menyertai kalian," Yandi Sofyan mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg II Semifinal Piala AFF 2022

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Senin, 9 Januari 2023
  • Kick-off: 19.30 WIB
  • Venue: Stadion My Dinh, Hanoi

Video Populer

Foto Populer