Sukses


BRI Liga 1: Hasim Kipuw Datang, Madura United Temukan Suksesor Birrul Walidain

Bola.com, Bangkalan - Madura United tak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Birrul Walidain. Hasyim Kipuw sukses didaratkan ke Pulau Garam dengan kesepakatan peminjaman dari Arema FC untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain asal Tulehu itu bakal jadi tambahan tenaga yang pas di lini pertahanan. Kemampuannya bermain di pos bek kanan dan bek tengah akan sangat menarik untuk kedalaman skuad Madura United.

Manajer Madura United, Umar Wachdin, mengakui bila kebutuhan pemain di lini pertahanan mendesak. Walaupun tak lagi muda, ia percaya Kipuw mampu membantu tim di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

"Pada putaran kedua ini, kami terus melengkapi skuad kami dengan beberapa pemain. Mengingat jeda waktu yang ada untuk adaptasi, maka kami memilih mencari pemain berpengalaman," ujar manajer Madura United itu.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Perekrutan Hasim Kipuw

Walaupun gagal bersaing mendapatkan tempat utama di skuad Arema FC, pemain berusia 34 tahun ini bukanlah pemain yang jelek. Sebelum namanya sedikit tenggelam, ia sejatinya merupakan andalan PSM Makassar.

Inilah yang membuat Madura United percaya ia bakal bisa menampilkan permainan terbaiknya. Dengan sentuhan tangan dingin pelatih Fabio Lefundes, Kipuw diharapkan menjadi tenaga ekstra di lini pertahanan.

"Tentu saja harapan kami dari pemain berpengalaman seperti dia, dengan kualitas yang dimilikinya, adalah bisa membantu kedalaman skuad kami. Pada gilirannya, dia bisa membantu tim ini meraih hasil yang lebih baik," tegasnya.

 

 
3 dari 4 halaman

Menanti Penyerang Muda Persija

Bila merujuk kebiasan pelatih Fabio Lefundes yang memiliki beberapa pemain di setiap pos, rasanya kita akan melihat pengumuman pemain baru dalam waktu dekat. Saat ini, mereka kekurangan pemain di posisi penyerang tengah.

Kepergian Pedro Henrique menyisakan lubang di lini serang. Praktis hanya Alberto Goncalves dan mungkin Make Aldo Maulidino yang bisa memerankan posisi nomor sembilan di Madura United.

Namun, sejatinya kekurangan tersebut telah terpenuhi. Berdasarkan sumber Bola.com, mereka berhasil membujuk Persija Jakarta untuk menyerahkan Taufik Hidayat sebagai bagian dari transfer Birrul Walidain.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer