Sukses


Ini Alasan Arema Keduluan Madura United dalam Merilis Kepindahan Hasim Kipuw

Bola.com, Malang - Hasim Kipuw sudah diresmikan oleh Madura United sebagai pemain barunya. Dia jadi rekrutan paling baru tim berjulukan Laskar Sape Kerrap di transfer window BRI Liga 1 2022.

Tapi justru tim lama Kipuw, Arema FC belum merilis hengkangnya sang pemain. Hal yang tidak biasa tentunya. Arema selalu memberikan informasi lebih dulu jika ada pemain yang pergi sebelum dikenalkan oleh tim barunya.

Ini jadi sebuah pertanyaan, apakah ada proses transfer yang belum selesai?

Media Officer Arema FC, Sudarmaji memberi jawaban jika sang pemain memang sudah pamit. Tapi proses perpindahannya masih belum rampung. “Secara de facto dia sudah pamit. Secara regulatif masih belum. Jadi ditunggu saja mekanismenya,” kata Sudarmaji.

2 dari 5 halaman

Tinggal Menunggu Waktu

Artinya, proses perpindahan Kipuw belum tuntas. Tapi jika Madura United sudah memperkenalkannya, tinggal menunggu waktu saja bagi Arema untuk melepas sang pemain.

Arema FC tidak menghalangi pemainnya untuk hengkang. Meskipun beberapa hari lalu, pelatih Javier Rocha dan Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas ingin mempertahankan semua pemain di putaran pertama.

Di Arema, Kipuw tidak mendapatkan tempat. Padahal musim lalu, pemain berdarah Ambon ini masih jadi pilihan utama di PSM Makassar.

3 dari 5 halaman

Tantangan Lebih Berat

Agar namanya tidak tenggelam, dia memilih pindah ke Madura United.

Bagi Kipuw, perpindahan ini justru jadi peningkatan karier karena posisi Madura United saat ini bersaing di papan atas. Tepatnya di posisi ketiga klasemen dengan 33 poin. Sedangkan Arema ada di urutan ke-7 dengan 26 poin.

Meski pindah ke klub yang posisinya lebih baik, bukan berarti Kipuw bisa berpuas diri. Ada tantangan lebih berat di depannya, yakni perebutan posisi starter. Madura United juga punya duet bek tangguh. Fachruddin Aryanto yang jadi kapten Timnas Indonesia dan bek asal Brasil, Cleberson.

4 dari 5 halaman

Gantikan Fachruddin

Namun Kipuw punya satu keuntungan. Fachruddin saat ini masih membela Indonesia di Piala AFF. Besar kemungkinan dia akan jadi pilihan utama bersama Cleberson di awal putaran kedua Liga 1. Tinggal bagaimana Kipuw menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih, Fabio Lefundes.

Dari segi kondisi, secara fisik bek yang akrab dengan nomor punggung 15 ini sudah siap tempur. Sepekan lalu dia sempat menjalani pemusatan latihan bersama Arema di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer