Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemain yang Jadi Incaran Persebaya, Irfan Jaya Masuk Radar

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terus berbenah untuk memperbaiki skuad jelang putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Sejumlah pemain sudah direkrut untuk menambah kekuatan tim.

Persebaya Surabaya sudah mengontrak tiga pemain baru, masing-masing dua pemain lokal dan satu asing. Mereka adalah gelandang M. Iqbal, bek kanan George Brown dan gelandang Ze Valente. Belum lagi, striker asal Brasil, Paulo Victor, dikabarkan segera merapat.

Persebaya sebenarnya secara resmi telah mencoret bek tengah Dandi Maulana yang akhirnya bergabung dengan Persija Jakarta. Namun, Aji Santoso memilih tidak mencari pengganti.

Aji Santoso memilih menangani problem itu dengan menggeser pemain dari posisi lain. Dia juga sudah mengontrak George Brown, yang notabene merupakan bek kanan. Ada opsi lain bek kanan Catur Pamungkas yang juga digeser ke tengah.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga kemungkinan tidak mengontrak pemain yang berpengalaman. Dia lebih memilih memberi kesempatan kepada pemain muda, terutama jebolan kompetisi internal Persebaya.

Kini, Aji Santoso juga masih dalam tahap memberikan trial kepada dua pemain jebolan kompetisi internal, yakni Kardanu Setiawan dan Tony Firmansyah.

Di luar itu, Persebaya Surabaya dikabarkan membidik beberapa pemain baru yang berasal di klub lain. Bola.com bakal merangkum tiga pemain yang disebut masuk dalam incaran. Simak ulasan berikut ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Paulo Victor

Informasi yang didapat Bola.com menyebutkan striker asal Brasil, Paulo Victor, akan tiba di Surabaya pada Senin (9/1/2023). Urusan dokumen administrasi sudah rampung sehingga dia tinggal menunggu jadwal penerbangan ke Indonesia.

Kabar ini tentu saja mengancam nasib striker asing Silvio Junior yang baru mencetak lima gol dalam 15 penampilan di Liga 1. Dia harus dicoret dari skuat demi memberi tempat slot pemain asing untuk Paulo Victor.

Paulo Victor tercatat belum pernah berkarier di Indonesia. Namun, namanya sempat jadi perbincangan saat membela Vishaka FC, klub Kamboja, pada pertengahan 2022.

Dia pernah datang ke Indonesia dalam laga fase grup Piala AFC 2022 melawan Bali United, tepatnya 27 Juni 2022. Saat itu, Paulo Victor berhasil mencetak dua gol dan membawa timnya menang 5-2 atas Serdadu Tridatu.

Performanya selama berseragam Vishaka pada 2022 juga terbilang cukup apik dengan berhasil mengoleksi 15 gol dalam 17 penampilan di Cambodian Premier League, kompetisi kasta teratas Kamboja.

 

3 dari 5 halaman

2. Irfan Jaya

Kabar lain menyebutkan nama Irfan Jaya juga masuk dalam bidikan Persebaya. Winger Bali United ini diharapkan bisa membantu sektor penyerangan Bajul Ijo yang selama ini kurang gereget di putaran pertama Liga 1.

Irfan Jaya merupakan bagian penting Bali United dalam meraih titel juara Liga 1 2021/2022. Kecepatan dan kelincahannya sebagai pemain sayap tentu akan menambah daya gedor Persebaya.

Menariknya, Irfan Jaya merupakan pemain yang moncer bersama Persebaya dan ikut menjuarai Liga 2 2017. Dia masih diandalkan Bajul Ijo sampai 2020, sebelum akhirnya hijrah ke PSS Sleman pada 2021.

 

4 dari 5 halaman

3. Ardi Idrus

Sektor bek kiri Persebaya sempat masuk evaluasi karena tampil kurang apik selama putaran pertama. Alta Ballah dan Salman Alfarid dirasa belum bisa menjawab ekspektasi untuk posisi tersebut.

Persebaya dirumorkan akan meminjam Ardi Idrus dengan status pinjaman dari Bali United. Namanya sudah malang melintang di sepak bola Indonesia sejak mencuat bersama Persib Bandung pada 2018.

Ardi Idrus tentu bisa menjadi solusi untuk masalah bek kiri Persebaya. Namun, masih belum ada kepastian apakah pemain asal Ternate itu akan hijrah ke Surabaya dalam waktu dekat.   

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer