Sukses


BRI Liga 1: Aidil Sharin Sahak Sampaikan Pesan kepada Suporter Persikabo

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak menyampaikan pesan kepada suporter agar terus mendukung perjuangan pemain dalam setiap pertandingan di putaran kedua nanti.

Aidil Sharin Sahal resmi menukangi Persikabo 1973 menggantikan Djajang Nurjaman. Aidil Sharin resmi diperkenalkan kepada publik lewat unggahan akun resmi Instagram Persikabo 1973 beberapa hari yang lalu.

Aidil Sharin sudah sejak tiga hari yang lalu terlihat memimpin latihan tim berjulukan Laskar Padjajaran itu di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peran Suporter

Menurut Aidil Sharin, suporter merupakan bagian penting dari sebuah klub. Persikabo 1973 diketahui memiliki beberapa basis suporter seperti Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS), KaboMania, Militan, dan Pas 1973.

Pada putaran kedua nanti, Persikabo 1973 akan melakoni sembilan laga away dan delapan laga home.

"Saya berpesan kepada suporter untuk terus mendukung Persikabo saat beralaga di putaran kedua nanti. Kami mempunyai 17 pertandingan di putaran kedua, dan tentunya kehadiran penonton sangat penting bagi pemain saat berjuang di lapangan," kata Aidil Shairin Sahak usai memimpin latihan, Minggu (08/1/2023).

3 dari 5 halaman

Dukungan

Mantan pelatih Kedah FA ini menyadari perjalanan sebuah tim dalam sebuah kompetisi bisa jadi tidak sesuai dengan harapan. Kadang bisa memenangkan pertandingan beruntun, atau malah hanya meraih hasil seri atau malah kalah dalam pertandingan yang dianggap mudah.

Tapi, kata Aidil Sharin dukungan dari suporter tidak boleh hilang dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Dkungan dari suporter bisa menaikan motivasi pemain untuk memenangkan pertandingan. Namun, suporter pun bisa melakukan kritik tajam atas penampilan pemain atau tim secara keseluruhan.

4 dari 5 halaman

Pesan untuk Suporter

Untuk itu, ia sangat berharap suporter Persikabo 1973 selalu hadir di belakang tim dalam kondisi apapun.

"Untuk suporter, terimakasih sudah mendukung tim ini hingga saat ini. Dalam hal pencapaian, tentu naik atau turun dalam pencapaian itu sudah hal biasa. Namun, yang palin penting bagaimana kita kedepannya untuk selain membantu, suporter mendukung, kami bekerja keras di lapangan. Insya Allah, pemain akan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan kedepannya," Aidil Sharin Sahak mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer