Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Kapten Alwi Slamat Diincar Persib, Persebaya Ogah Melepas

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Alwi Slamat, dikabarkan masuk dalam bidikan Persib Bandung pada bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023 ini. Namanya terus dikaitkan ke klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak membantah bahwa pemain berusia 24 tahun itu sedang didekati Persib. Namun, dia menegaskan bahwa Alwi Slamat masih memiliki kontrak bersama klubnya.

“Iya, kalau diincar iya. Tapi, kami tidak akan melepas karena kontrak Alwi bersama Persebaya masih sampai akhir musim ini,” kata Aji Santoso.

Sebelumnya, Persib memang mengincar pemain baru di posisi bek kiri untuk putaran kedua. Sejumlah nama mulai dikaitkan mulai dari bek Persik Kediri, Yusuf Meilana, hingga kemungkinan memulangkan Ardi Idrus dari Bali United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Siapkan Kontrak Baru

Di sisi lain, manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, menyebutkan bahwa pihaknya sedang menyiapkan upaya untuk memperpanjang kontrak Alwi Slamat yang akan berakhir pada Maret 2023.

Artinya, kontrak Alwi saat ini tidak rampung sampai kompetisi selesai. Sebab, BRI Liga 1 2022/2023 dijadwalkan berakhir pada April 2023.

“Dia (Alwi) masih punya kontrak sampai Maret nanti. Kami sekarang sedang proses negosiasi dengan Alwi untuk melakukan perpanjangan kontrak jangka panjang,” ungkap Yahya Alkatiri.

3 dari 6 halaman

Lama Jadi Andalan Persebaya

Alwi sendiri termasuk pemain yang sudah lama membela Persebaya. Dia mulai bergabung pada awal musim 2019, atau saat Bajul Ijo ditangani oleh Djadjang Nurdjaman. Alwi pun termasuk pemain yang diandalkan sejak saat itu.

Saat kursi kepelatihan diisi oleh Aji Santoso di akhir musim 2019, Alwi masih jadi sosok yang mendapat kepercayaan menit bermain. Maklum saja, dia merupakan pemain serba bisa yang mampu dimainkan di sejumlah posisi.

4 dari 6 halaman

Pemain Serbabisa

Alwi bisa diturunkan sebagai gelandang maupun gelandang tengah. Tak hanya itu, pemain yang berstatus anggota TNI AD itu pun juga kerap dimainkan sebagai bek sayap kanan atau kiri dalam kondisi darurat.

Mulai musim ini, dia menjabat sebagai kapten Persebaya. Pemain asal Tulehu, Maluku, itu bahkan pernah mengungkapkan keinginannya untuk pensiun bersama Persebaya. Niat itu muncul melihat kecocokannya dengan gaya permainan Bajul Ijo.

5 dari 6 halaman

Telanjur Cinta Persebaya

Keputusan pemain untuk pensiun di klub sebesar Persebaya tentu saja menjadi hal yang menarik. Selama ini, banyak legenda dunia yang melakukan itu bersama klub yang dicintainya. Sebut saja Francesco Totti (AS Roma) dan Paolo Maldini (AC Milan).

Tapi, tentu saja keinginan itu tidak bisa terealisasi dalam waktu dekat. Pemain asal Maluku itu masih berusia 24 tahun. Masih ada 10 tahun lebih buatnya untuk meneruskan kesetiaan bersama Bajul Ijo.

Alwi mengaku sangat mengidolakan Persebaya sejak kecil saat masih berada di Tulehu, Maluku. Apalagi, Bajul Ijo saat itu banyak dibela pemain asal daerahnya. Sebut saja Chairil Anwar, Reinold Pietersz, hingga Rachel Tuasalamony.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persebaya di Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer