Sukses


Resmi Tinggalkan Bajul Ijo karena Terancam Kedatangan Ze Valente, Higor Vidal: Saya Masih Pemain Persebaya!

Bola.com, Surabaya - Gelandang Higor Vidal secara resmi berpamitan dan memilih pergi dari Persebaya Surabaya pada paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. Dia harus hengkang lantaran slot pemain asing akan diisi oleh nama lain.

Sebelumnya, manajemen Persebaya Surabaya secara resmi telah mendatangkan gelandang asing baru asal Portugal, Ze Valente. Padahal, Persebaya belum melakukan pencoretan pemain asing.

Slot empat pemain impor masih terisi penuh dengan keberadaan winger asal Jepang, Sho Yamamoto, dan trio Brasil, yakni Leo Lelis, Silvio Junior, serta Higor Vidal.

Nama terakhir menjadi yang terancam dengan kedatangan Ze Valente karena juga berposisi sebagai gelandang. Selama sepekan terakhir, Vidal juga dikaitkan dengan pintu keluar Persebaya Surabaya.

2 dari 6 halaman

Klarifikasi

Higor Vidal pun memberikan pernyataannya terkait hal tersebut. Gelandang berusia 26 tahun itu melakukan live streaming melalui akun instagram @higor_vidal pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

"Saya mau membicarakan situasi saya di klub. Saya ingin mengucapkan terima kasih dulu pada Persebaya. Terima kasih juga Bonek atas dukungan yang luar biasa, kebersamaan sepanjang waktu," kata pemilik nama lengkap Higor Felipe Vidal itu dalam tayangan langsung tersebut.

3 dari 6 halaman

Salam Perpisahan

Vidal memang dua kali menegaskan statusnya yang masih sebagai pemain Persebaya. Akan tetapi, dia juga mengucapkan salam perpisahan melihat situasi yang dialaminya.

"Situasinya, kami mencoba berbicara. Klub bicara pada kami, kami juga bicara pada klub. Kami mencoba mencari yang terbaik untuk sisi saya dan klub. Saya masih (berstatus) pemain Persebaya dan saya punya kontrak dengan Persebaya."

Pemain bernomor punggung 10 itu kemungkinan dilepas demi memberi tempat untuk Ze Valente. Namun, manajemen Persebaya belum memberikan pengumuman resmi mengenai kabar ini.

"Saya menunggu. Itulah situasinya sekarang. Saya akan merindukan kalian. Saya harap suatu saat bisa kembali ke sini. Sampai jumpa. Bagi saya, luar biasa."

"Itulah alasan saya tidak memposting apapun di instagram, saya masih pemain Persebaya. Sekarang, cara ini, di hari berikutnya itulah yang terjadi. Selamat malam. Salam satu nyali! WANI!" tutupnya.

4 dari 6 halaman

Menuju Barito Putera?

Barito Putera disebut sebagai klub yang ingin menampung Vidal untuk putaran kedua BRU Liga 1. Persebaya kabarnya juga membicarakan kemungkinan meminjamkan Vidal.

Kemungkinan, kontraknya dengan Persebaya tidak diputus, namun nama Vidal terpaksa dilepas demi memberi slot untuk Ze Valente. Vidal dianggap tak mampu memenuhi ekspektasi klub sebagau motor serangan.

5 dari 6 halaman

Kiprah Higor Vidal

Vidal hanya mampu tampil dalam 11 pertandingan selama putaran pertama Liga 1 musim ini. Penyebabnya, dia mengalami cedera pada enam pertandingan pertama hingga memaksanya absen.

Dalam jumlah pertandingan itu, Vidal tak mampu mencetak gol. Dia hanya sempat membukukan empat assist. Hal inilah yang disinyalir membuat Persebaya melakukan pembenahan di lini tengah.

Persebaya sendiri sudah mengontrak tiga pemain baru. Selain Valente yang berstatus pemain asing, terdapat dua pemain lokal yang diikat kontrak, yakni Georga Brown dan M. Iqbal.

Itu masih belum termasuk striker asal Brasil, Paulo Victor, yang juga dikabarkan akan segera merapat. Untuk nama satu ini, sepertinya akan membuat Silvio Junior terusir karena hanya mencetak lima gol dalam 16 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer