Sukses


Prediksi Laga Semifinal Piala AFF 2022, Timnas Thailand Vs Malaysia: Adu Tajam dan Kematangan Mental

Bola.com, Jakarta - Siapa pemegang satu tiket final Piala AFF 2022 akan ditentukan di Stadion Thammasat, Thailand, Selasa (10/01/2023).

Apakah Thailand atau Malaysia yang bakal melaju ke partai puncak Piala AFF 2022? Jika melihat semifinal leg pertama, Malaysia punya modal kemenangan 1-0. Namun bukan berarti Thailand peluangnya lebih kecil.

Teerasil Dangda dkk masih memiliki peluang yang sama karena semifinal leg kedua mereka berstatus tuan rumah. Kemenangan dengan selisih dua gol yang kini diburu Thailand untuk mengamankan tiket ke final.

Yang menarik, laga ini mempertemukan dua striker yang kini juga bersaing di daftar top scorer, yakni striker Thailand, Teerasil Dangda yang sudah mengoleksi lima gol vs penyerang Malaysia, Faisal Halim dengan 4 gol.

Saat pertemuan pertama, Faisal yang memenangi duel ini. Karena dia mencetak gol kemenangan Malaysia. Tapi situasi di leg kedua diprediksi akan berbeda.

 

 

2 dari 4 halaman

Status Tuan Rumah Thailand

Thailand tak akan menyia-nyiakan peluang yang didapat. Karena di kandang Malaysia, Thailand menguasai penguasaan bola sebanyak 73 persen.

Sebanyak 24 tembakan dilakukan pemain negeri Gajah Putih itu. Tapi tidak ada yang membuahkan gol. Itu sebabnya, pelatih Thailand, Alexandre Polking sempat tak percaya harus kalah dengan kondisi seperti itu.

Jadi, sekarang Dangda dkk diminta lebih tenang menyelesaikan peluang. Biasanya, gol cepat jadi buruan untuk segera menyamakan agregat. Sehingga beban di pundak pemain Thailand segera berkurang.

Disisi lain, Theerathon Buntmathan dkk punya mental yang bagus. Selain jadi tuan rumah, mereka berstatus sebagai juara bertahan. Secara permainan mereka lebih tenang.

 

3 dari 4 halaman

Malaysia Percaya Diri

Sementara Malaysia, diprediksi mengandalkan serangan balik. Karena mereka punya pemain seperti Faisal Halim, Safawi Rasid, hingga pelapis seperti Haqim Azmi. Ini jadi senjata Malaysia.

Mengingat pertahanan Thailand sering keteteran menghadapi lawan yang mengandalkan kecepatan. Selain itu, pemain Malaysia punya kepercayaan diri yang lebih baik.

Karena mereka sudah memberikan kekalahan pertama bagi Thailand di Piala AFF tahun ini. Mengingat di fase grup, Gajah Putih tak pernah menelan kekalahan.

Selain itu, Malaysia memanfaatkan tidak adanya playmaker handal di lini tengah Thailand. Absennya Canathip Songkrasin di turnamen ini sangat berpengaruh terhadap ketajaman Thailand.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Thailand (4-2-3-1): Kittipong Phuthawchuek (kiper); Supanan Bureerat, Kritsada Kaman, Pansa Hemwiboon, Sasalak Haiprakhon (belakang); Channarong Promsrikaew, Ekanit Panya, Theerathon Bunmathan, Bordin Phala Sarach Yooyen (tengah); Teerasil Dangda (depan).

Pelatih: Alexandre Polking.

Malaysia (4-3-3): S. Hazmi (kiper); Dominic Tan, Quentin Cheng, Sharul Nazeem, Ruventhiran (belakang); Brendan Gan, S. Wilkin, Lee Tuck (tengah); Safawi Rasid, Sergio Aguero, Faisal Halim (depan).

Pelatih: Kim Pan-gon.

 

Video Populer

Foto Populer