Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Yevhen Bokhashvili Kembali ke Pelukan PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai berbenah untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Senin (9/1/2023) klub berjulukan Super Elang Jawa itu resmi mengumumkan rekrutan keduanya di bursa transfer paruh musim 2022/2023. Dia adalah striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili.

Sebelum diresmikan, Yevhen sendiri sudah berada di Sleman sejak 1 Januari. Pemilik nama lengkap Yevhen Oleksandrovych Bokhashvili itu pun mengungkapkan alasan utama “pulang” ke Bumi Sembada.

Dia mengaku kenyamanan dan kedekatan yang terjalin sebelumnya bersama keluarga besar PSS membuatnya mantap kembali ke Sleman.

"Jujur, sangat bahagia dengan momen ini. Keluarga saya juga ikut berbahagia karena keinginan untuk kembali menjadi kenyataan. Saya ingin kembali dan bahkan tidak ada keinginan di benak saya untuk meninggalkan PSS Sleman," ungkap pemain yang biasa disapa Baha itu.

"Puji Tuhan, saya sangat bahagia seperti tidak pernah meninggalkan tempat ini. Momen ini sesuatu yang normal bagi pesepak bola profesional namun saya tidak percaya ini terjadi,” lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perkuat PSS Musim 2019

Yevhen tentu tak asing bagi publik Sleman. Dia tercatat pernah berseragam PSS pada musim 2019, sebelum akhinya memutuskan hijrah ke Pahang FA pada awal 2021.

Selama berseragam PSS Sleman, Yevhen tampil cukup mengesankan dan berhasil mencetak 16 gol. Baha selalu dipercaya menjadi starter dalam 33 pertandingan Laskar Sembada di Liga 1 musim 2019/2020.

Baha menjadi idola masyarakat Sleman karena berhasil membawa PSS finis di peringkat 8 klasemen akhir. Istimewanya lagi, kala itu PSS berstatus sebagai tim promosi Liga 1.

3 dari 5 halaman

Pandemi, Kembali ke Ukraina

Hanya, kebersamaan Yevhen bersama PSS Sleman harus kandas pada 2020. Kondisi pandemi Covid-19 pada awal 2020 memaksanya kembali ke Ukraina. Mengingat kala itu kompetisi Liga Tanah Air terhenti cukup lama akibat Covid-19.

"Semua hal yang memaksa saya meninggalkan PSS Sleman, suporter sangat memahami dan mereka tahu. Dalam perjalanan waktu, saya selalu menunggu kesempatan ini datang kepada saya ketika kompetisi sepak bola di Indonesia kembali dilanjutkan. Sekarang semuanya telah terjadi, bagi saya PSS adalah rumah kedua," ucap Yevhen Bokhashvili.

4 dari 5 halaman

Janji Berikan yang Terbaik

Yevhen pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Super Elang Jawa di pentas sepak bola Indonesia. Dia ingin membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Di paruh kedua kompetisi ini saya ingin berkontribusi bagi PSS agar tetap berada di Liga 1 serta membantu coach Seto mewujudkan keinginannya membuat PSS menjadi lebih baik lagi," janjinya.

"Harapannya kita bisa membuat musim ini bagus dan hasil yang baik di akhir kompetisi. Saya akan memberikan yang terbaik untuk PSS, berkontribusi terbaik yang saya bisa lakukan,” sambungnya.

5 dari 5 halaman

Pesan untuk Fans

Tak lupa Yevhen berterima kasih kepada Sleman fans yang telah mendukungnya selama ini. Baha juga mengaku sangat merindukan atmosfer Stadion Maguwoharjo.

“Untuk pendukung PSS Sleman, saya sangat merindukan kalian semua. Harapannya, kembalinya saya di sini masih dengan rasa yang sama seperti sebelumnya, Suporter PSS salah satu alasan kuat saya sangat jatuh cinta dengan klub ini,” pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer