Sukses


Trio Persib yang Bisa Hadirkan Mimpi Buruk bagi Persija di BRI Liga 1: Menanti Ledakan David da Silva

Bola.com, Bandung - Duel seru dan menarik dalam BRI Liga 1 2022/2023 akan tersaji tengah pekan ini. Ya, dua tim besar dan legendaris, Persib Bandung menantang Persija Jakarta.

Pertemuan kedua tim ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (11/1/2023) sore pukul 16.30 WIB sebagai laga tund BRI Liga 1 2022/2023.

Laga ini pun akan menjadi pembuktian tersendiri bagi kedua pelatih, maklum dipertandingan nanti merupakan kali pertamanya bagi Luis Milla dan Thomas Doll bertemu di kompetisi Liga Indonesia.

Tak heran duel big match Maung Bandung (julukan Persib Bandung) kontra Macan Kemayoran nanti akan menjadi adu strategi untuk bisa memenangkan pertandingan. Terlebih lagi, kedua tim sedang sama-sama memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Di bawah polesan Luis Milla, Persib memang sedang dalam tren positif, dimana dalam sembilan laga pada putaran pertama lalu, secara beruntun tidak pernah terkalahkan, tujuh kali menang dan dua kali imbang.

Sayangnya, untuk menghadapi Persija nanti, Persib harus kehilangan beberapa pilar pentingnya, seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto lantaran baru selesai membela Timnas Indonesia diajang Piala AFF 2022.

Selain itu, satu pemain sayapnya Zalnando masih sedang dalam pemulihan cedera pada angkle kiri setelah mengalami dislokasi hingga naik meja operasi.

Walau demikian, Persib Bandung masih memiliki pemain yang cukup berbahaya bagi Persija Jakarta. Setidaknya ada tiga pemain Persib yang akan menjadi kunci untuk menaklukan Macan Kemayoran.

Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. David da Silva

Striker Persib asal Brasil ini selalu menjadi andalan bagi Luis Milla di lini depan. Kemampuan Da Silva sebagai daya gedor Maung Bandung memang tidak diragukan lagi.

Memiliki naluri gol tinggi, Da Silva cukup berbahaya jika sudah berada di dalam kotak tim lawan, termasuk jika mendapat umpan-umpan silang dari sisi sayap.

Sejauh ini, striker bernomor punggung 19 di Persib ini menjadi top scorer di Liga 1 musim ini dengan koleksi 13 gol.

3 dari 5 halaman

2. Ciro Alves

Penyerang sayap Persib asal Brasil ini lambat laun menunjukkan diri pemain yang cukup berbahaya setelah mengalami cedera bahu. Di bawah polesan Luis Milla, pemain berusia 33 tahun ini semakin terlihat kualitasnya.

Terkadang, peran Ciro Alves bisa menjadi pemecah kebuntuan bagi Maung Bandung. Perannya sebagai penyerang sayap sangat membantu tandemnya, David da Silva di lini depan.

Tercatat dalam 13 pertandingan diputaran pertama Liga 1 musim ini, Ciro Alves sudah mengoleksi lima gol. Tak heran, pemain bernomor punggung 77 di Persib itu akan menjadi kunci bagi Persib untuk memenangkan pertandingan lawan Persija nanti.

4 dari 5 halaman

3. Beckham Putra Nugraha

Gelandang berbakat satu ini memang baru dua laga dipercaya oleh pelatih Luis Milla bermain full 90 menit yakni saat lawan Dewa United (14/12/2022) dan lawan Persis Solo (18/12/2022).

Pemain bernomor punggung 7 ini di Persib ini mulai terlihat kemampuannya dalam beberapa pertandingan, setelah sempat mengalami cedera ligamen engkel.

Sejauh ini, pemain yang akrab disapa Etam ini baru mengoleksi satu gol yakni saat lawan Arema FC dan assist yang berujung gol saat lawan Barito Putera.

Maka itu, Beckham kemungkinan besar akan menjadi kunci bagi Persib saat lawan Persija Jakarta nanti.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persib dan Persija di BRI Liga 1 Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer