Sukses


3 Senjata Ampuh Persija di BRI Liga 1 Musim Ini: Jadi Andalan saat Hadapi Persib atau Bakal Absen?

Bola.com, Bandung - Thomas Doll membawa Persija Jakarta memiliki tren yang cukup positif pada putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. Pelatih asal Jerman itu mampu memadukan bintang-bintang Macan Kemayoran dengan pemain asing yang didatangkannya.

Thomas Doll berhasil membawa empat pemain asing baru masuk ke skuad Persija Jakarta, yaitu Ondrej Kudela, Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf Helal. Keempatnya menggantikan Marko Simic, Marco Motta, Makan Konate, dan Rohit Chand.

Kehadiran deretan pemain asing baru ini memberikan warna baru bagi Macan Kemayoran. Mengawali BRI Liga 1 2022/2023 dengan kalah 0-1 dari Bali United, Persija kemudian mengarungi 11 laga tanpa terkalahkan, termasuk dua laga pertama setelah kompetisi berlanjut lagi.

Persija sempat kalah 0-2 dari PSIS Semarang dan kemudian meraih hasil imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya dan meraih dua kemenangan, masing-masing 3-2 atas Dewa United dan 2-0 atas PSS Sleman.

Tiga pemain asing Persija yang berposisi di lini tengah dan depan menjadi andalan dalam mencetak gol. Abdulla Yusuf Helal dan Michael Krmencik masing-masing mencetak lima gol untuk Persija. Sementara Hanno Behrens mencetak empat gol.

Namun, bukan hanya para pemain asing itu saja yang berjasa untuk perjalanan Persija pada musim ini. Para pemain lokal pun memberikan kontribusi yang besar.

Firza Andika, Frengky Missa, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani, menjadi pemain yang juga sudah mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Persija bisa meraih hasil positif.

Ada tiga pemain Persija Jakarta yang memberikan kontribusi besar setelah kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 berlanjut lagi pada awal Desember 2022.

Namun, apakah ketiganya bisa tampil membela Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (11/1/2023).

2 dari 5 halaman

Riko Simanjuntak

Tak ada lagi Marco Simic di skuad Persija Jakarta saat ini, Riko Simanjuntak tetap menjadi andalan Macan Kemayoran, terutama setelah BRI Liga 1 2022/2023 bergulir kembali.

Riko Simanjuntak berhasil mencetak dua gol untuk Persija setelah kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 berlanjut lagi pada awal Desember 2022.

Riko mnecetak gol saat Persija bermain imbang 1-1 dengan Persik Kediri dan menang 2-0 atas PSS Sleman pada laga tunda pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain bertubuh mungil ini tahu benar bagaimana tensi tinggi pertandingan ketika Macan Kemayoran menghadapi Persib Bandung. Riko Simanjuntak pun bakal jadi bintang yang bisa diandalkan dalam laga ini.

3 dari 5 halaman

Michael Krmencik

Michael Krmencik sebenarnya justru belum maksimal setelah Persija Jakarta melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Namun, ia menjadi sosok penting saat Firza Andika mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pekan ke-12. Gol tersebut lahir setelah Firza memaksimalkan umpan dari Michael Krmencik.

Sejauh ini, Krmencik sudah mencetak lima gol, yang dicetaknya sebelum kompetisi terhenti pada 1 Oktober 2022 lalu. Namun, bisa dipastikan pemain asal Republik Ceska ini bakal jadi andalan Macan Kemayoran saat menghadapi Persib.

Macan Kemayoran disebut kehilangan Abdulla Yusuf Helal pada laga kontra Persib. Pemain asal Bahrain itu mendapatkan panggilan memperkuat tim nasional negara asalnya untuk tampil dalam sebuah kejuaraan di Timur Tengah.

4 dari 5 halaman

Abdulla Yusuf Helal

Seperti halnya Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal merupakan top scorer Persija Jakarta sejauh ini. Seperti Michael Krmenck, Abdulla Yusuf Helal juga sudah mencetak lima gol hingga sejauh ini.

Dua dari lima gol yang sudah dicetak pemain asal Bahrain itu tercipta saat Persija Jakarta menang 3-2 atas Dewa United pada 20 Desember 2022, atau setelah kompetisi bergulir kembali.

Tentunya ketajaman yang dimilikinya menjadi senjata bagi Persija. Sayangnya, dalam laga kontra Persib ini, Abdulla Yusuf Helal harus absen.

Kabar itu datang satu hari sebelum pertandingan, di mana menurut asisten pelatih Persija, sang pemain absen karena menerima panggilan memperkuat Timnas Bahrain.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer