Sukses


BRI Liga 1: Tinggalkan Persija, Ryuji Utomo Resmi Bergabung dengan Bali United

Bola.com, Jakarta - Bali United kembali memperdalam komposisi skuad Bali United jelang menghadapi Persija Jakarta hari Minggu (15/1/2023) di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi.

Komposisi skuad yang diperkuat adalah benteng pertahanan Bali United yang sebelumnya sudah dihuni oleh beberapa nama berpengalaman di Liga Indonesia.

Kali ini manajemen Bali United pada Rabu (11/1/2023) secara resmi memperkenalkan Ryuji Utomo Prabowo sebagai rekrutan terbaru penggawa Serdadu Tridatu yang siap mengarungi paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995 ini berposisi sebagai pemain belakang yang memiliki kemampuan dalam menyerang dan membaca arah pergerakan bola dan lawan.

 

2 dari 4 halaman

Cocok dengan Kebutuhan Bali United

Kehadiran Ryuji Utomo diyakini sebagai salah satu kebutuhan tim pelatih agar lini pertahanan semakin baik usai ditinggalkan Willian Pacheco dan mensiasati jadwal pertandingan yang cukup padat pada musim ini.

“Kami resmi memperkenalkan pemain baru yaitu Ryuji Utomo untuk menambah lini pertahanan Bali United pada hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Ryuji memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim terutama di sektor pertahanan," ungkap CEO Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan resminya.

"Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Mantan Tim?

Ryuji sebelumnya hingga putaran pertama BRI Liga 1 usai menjadi bagian Persija Jakarta. Ada kemungkinan jika bek bertinggi badan 183 cm ini akan dimainkan menghadapi sang mantan, Persija Jakarta.

Kemungkinan ini sempat diucapkan Pelatih Bali United Stefano Cugurra. "Pemain (baru) sudah harus hadir di latihan tapi sebelumnya harus melalui manajemen dulu," ucapnya. Soal kemungkinan pemain baru tersebut langsung dimainkan menghadapi Persija, teco masih belum memberikan garansi.

"Kami sudah tidak punya waktu banyak untuk latihan, hanya tiga hari. Semua tergantung apakah (pemain baru) datang lebih cepat. Tergantung kondisi fisiknya juga dan harus lihat dia di lapangan," ungkapnya.

Ryuji sebelum menjadi bagian Macan Kemayoran sempat berkostum Arema Cronus, PTT Rayong, dan Penang FC.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer