Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemain Pamit Tinggalkan Arema FC, Javier Roca Rekomendasikan 2 Nama dari Kasta Rendah

Bola.com, Jakarta - Arema FC ditinggal tiga pemainnya di awal transfer window BRI Liga 1. Hasim Kipuw, Irsyad Maulana dan Hanis Sagara sudah pamit. Pelatih Arema, Javier Roca mengaku sampai saat ini hanya tiga pemain yang memilih pergi.

Dengan begini, skuad Arema FC tinggal menyisakan 25 pemain saja. Akan tetapi, bakal ada dua pemain baru, yang kebetulan merupakan rekomendasi Javier Roca.

Terkait tiga pemain yang pamit, Roca menyatakan bahwa hati ketiga pemain tersebut sudah tidak lagi di Arema FC. "Sampai sekarang tidak ada lagi pemain yang keluar. Yang jelas, saya pilih pemain yang hatinya di sini."

"Kalau Hanis Sagara dan Irsyad Maulana, mereka sudah pamit, termasuk Kipuq. Sebenarnya, selain minta menit bermain, intinya hatinya sudah tidak di sini. Sebagai pelatih, saya mengerti perasaan mereka. Saya paham tapi tidak bisa memaksa," jelas Roca.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dua Pemain Rekomendasi

Lantas siapa pemain pangganti yang didatangkan Arema FC? Sampai saat ini belum ada pemain level Liga 1 yang bergabung.

Akan tetapi, Roca sudah memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk mengontrak dua pemain muda yang menjalani trial sejak pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu pekan lalu, yakni Bayu Aji dan Kevin Armedya.

Namanya memang masing asing. Sebelumnya, Bayu bermain di Liga 3 bersama NZR Sumbersari. Sedangkan Kevin di Liga 2 membela PSMS Medan.

"Dua pemain in sudah saya rekomendasikan. Kevin bisa jadi gelandang bertahan dan menyerang. Bayu bisa gelandang bertahan dan stoper," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Satu Stopper Pelapis

Selain merekomendasikan dua pemain trial untuk dikontrak, Roca menyebut ada satu posisi lagi yang membutuhkan tambahan pemain. Yakni stoper. Karena stok pemainnya agak menipis. Karena Hasim Kipuw memilih pergi, sedangan Syaeful Anwar dalam penyembuhan cedera.

Jadi hanya Ikhfanul Alam yang jadi pelapis Sergio Silva dan Bagas Adi. “Satu lagi kami butuh tambahan stoper. Tapi untuk pelapis. Tentu tidak mungkin saya langsung gantikan Bagas dan Sergio yang selama ini main reguler. Dan stoper ini nantinya harus tetap bersaing,” sambungnya.

Saat ini Roca belum menyebutkan nama-nama stoper yang didekati. Tapi dia diprediksi stoper yang diinginkan sudah punya pengalaman di Liga 1.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC

Video Populer

Foto Populer