Sukses


Update Transfer Liga 1: PSIS Resmi Datangkan Eks Bek Timnas Indonesia U-19, Pinjam dari Persib

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain yang punya pengalaman memperkuat Timnas Indonesia U-19. Sosok yang dimaksud ialah Bayu Fiqri.

Pemain muda yang punya kemampuan bermain di sejumlah posisi ini direkrut PSIS Semarang dengan status pinjaman dari Persib Bandung.

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto, mengatakan bahwa kehadiran Bayu bisa menambah amunisi skuad Mahesa Jenar di sektor pertahanan.

Lelaki yang akrab disapa Liluk ini menjelaskan, Bayu Fiqri akan bermain bersama skuad Mahesa Jenar hingga akhir kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Hari ini kami mengumumkan peminjaman pemain dari Persib Bandung, yakni Bayu Fiqri, sampai akhir musim kompetisi nanti,” kata Wahyoe Winarto, Rabu (11/1/2023).

 

2 dari 5 halaman

Jadi Opsi Tambahan di Lini Pertahanan

Liluk mengatakan, hadirnya bek berusia 21 tahun ini tentunya akan semakin menambah pilihan bagi tim pelatih PSIS Semarang di sektor pertahanan.

Selain bisa dipasang sebagai bek sayap kanan maupun kiri, pemain asal Banyuwangi ini juga bisa diplot sebagai stopper atau bek tengah.

“Kedatangan Bayu diharapkan mampu menambah pilihan di lini belakang. Apalagi, ia dapat bermain di beberapa posisi dan memiliki kualitas,” ujar Liluk.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Pengganti Frendi Saputra

Sebetulnya, rumor bergabungnya Bayu Fiqri menuju klub asal Jawa Tengah itu sudah berhembus kencang sejak beberapa waktu lalu.

Hal ini terutama dikaitkan dengan keputusan PSIS Semarang melepas Frendi Saputra ke Dewa United melalui mekanisme transfer pemain. 

Kepergian Frendi Saputra yang berposisi sebagai bek kiri tentu memaksa Mahesa Jenar untuk segera mencari penggantinya. Bayu Fiqri tentu saja diharapkan bisa mengisi lubang yang sempat lowong tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Berlabel Tim Nasional

Dengan demikian, operasi perburuan pemain yang dilakukan PSIS Semarang di bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 ini semakin menguatkan aroma penggawa berlabel tim nasional.

Sebab, sebelumnya skuad Mahesa Jenar sudah berhasil mendatangkan dua pemain berlabel timnas lainnya, yakni Adi Satryo dan Muhammad Luthfi Kamal.

Sebagai informasi, Bayu Fiqri sempat menjadi salah satu bek andalan Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia U-19 menggelar TC jangka panjang di Kroasia.

Pemain binaan ASIFA ini juga pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Australia pada fase Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 lalu.

Tak hanya itu saja, Bayu juga sudah sempat merasakan debut bersama Timnas Indonesia, yakni pada uji coba kontra Timor Leste menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer