Sukses


Ryuji Utomo Menggelora Setelah Gabung Bali United di Jeda Musim BRI Liga 1: Banyak Teman dan Melihat Masa Depan Cerah!

Bola.com, Denpasar - Setelah diumumkan sebagai pemain baru Bali United pada Rabu (11/1/2023), Ryuji Utomo sudah mulai terlihat dalam sesi latihan tertutup yang digelar Bali United di Lapangan Gelora Trisakti Legian.

Latihan tertutup sebagai persiapan menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Minggu (15/1/2023).

Tidak ada waktu santai untuk Ryuji. Sebagai pemain baru, dia tidak berlatih terpisah. Ini menjadi persiapan untuk menghadapi mantan klub yang sempat dibelanya, Persija.

Ryuji begitu bersemangat menjajal latihan perdana kali ini. Hal tersebut diungkapkan langsung olehnya. “Excited bisa bergabung di sini. Kebetulan latihan awal berjalan lancar. Pelatih dan pemain semua welcome dengan saya. Saya enjoy ada disini,” beber Ryuji ketika ditemui usai sesi latihan Bali United pada Rabu petang.

2 dari 6 halaman

Alasan Gabung Bali United

Pelatih Bali UnitedStefano Cugurra memang memberikan porsi latihan yang cukup lama. Sekitar lebih dari dua jam sebagai persiapan terakhir menghadapi Persija. Ryuji melihat ada masa depan yang bagus bersama Bali United.

Itu menjadi satu di antara alasan Ryuju bergabung dengan Bali United kali ini. Apalagi manajemen Bali United cukup serius untuk mendatangkannya dari Macan Kemayoran dan akhirnya bisa mengumpulkan mantan pemain Persija lebih banyak dibanding musim-musim Sebelumnya.

“Yang pasti saya melihat ada masa depan bagus untuk saya di Bali United. Manajemen juga serius dan profesional. Disamping itu, banyak teman-teman disini dan saya mencoba untuk berusaha yang terbaik untuk Bali United," tegasnya.

3 dari 6 halaman

Ada Sandi Sute

Selain Ryuji, masih ada mantan pemain Persija yang berada di Bali United. Sandi Sute didatangkan pada putaran kedua BRI Liga 1. Pada putaran pertama, ada Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan. Lalu di musim Sebelumnya ada Gunawan Dwi Cahyo hingga Leonard Tupamahu.

Teco, Yogie Nugraha, dan Antonio Claudio juga bekas jajaran pelatih di Macan Kemayoran. Di Bali United, Ryuji akan mengenakan nomor punggung 23. Nomor punggung yang tidak biasa bagi mantan bek Arema Cronus, Penang FC, dan PTT Rayong ini.

Sebelumnya Ryuji selalu mengenakan nomor punggung 4. Ia pun memiliki alasannya. “Sekarang ini tahun 2023, harus ada sesuatu yang baru. Akhirnya saya memilih nomor punggung 23. Semoga membawa keberuntungan dan semangat berbeda dengan nomor punggung yang baru,” bebernya.

4 dari 6 halaman

Bek Tengah Menumpuk

 

Setelah kedatangan Ryuji ke Bali United, posisi di bek tengah Bali United semakin menumpuk. Ketika kehilangan Willian Pacheco, Serdadu Tridatu sudah memiliki Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, Gunawan Dwi Cahyo, dan Komang Tri Arta Wiguna.

Setelah itu datang Ryuji dan Wellington Carvalho sehingga membuat Bali United memiliki tujuh bek tengah.

Melihat kondisi ini dengan hanya 17 pekan tersisa di BRI Liga 1, tentu ada kemungkinan tiga sampai empat pemain belakang yang jarang dimainkan oleh Teco.

5 dari 6 halaman

Bersaing

Hal ini ditanggapi santai, bukan oleh Ryuji, tetapi oleh seniornya Leonard Tupamahu.

“Saya sebagai pemain profesional harus siap kapan saja untuk dimainkan,” terangnya.

Pemilik lisensi kepelatihan B AFC ini juga berpikir positif dengan menumpuknya bek tengah.

“Saya pikir bagus dengan pemain baru di bek tengah. Ada Wellington dan Ryuji. Mereka pasti bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United kedepannya,” tutup Leo.

 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer