Sukses


Asnawi Mangkualam Dikaitkan dengan Klub Kasta Teratas Liga Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam berpeluang naik kasta kompetisi. Bek Timnas Indonesia itu disebut dikaitkan dengan klub K League 1 atau divisi teratas Liga Korea Selatan, Jeju United FC.

Akun Twitter Ross Davis, @kleaguenglish yang menyatakan diri sebagai pemerhati Liga Korea Selatan menjadi pihak yang mengembuskan rumor tersebut.

Asnawi Mangkualam diklaimnya dapat promosi ke K League 1, karena Jeju United mencari pemain untuk memenuhi kuota pesepak bola Asia.

Setiap peserta K League 1 berhak untuk mendaftarkan maksimal lima pemain asing, dengan dua di antaranya berasal dari Asia dan Asia Tenggara (ASEAN).

2 dari 6 halaman

Baru Punya 3 Pemain Asing

Transfermarkt mencatat untuk musim depan, Jeju United baru mempunyai tiga legiun impor. Ketiganya adalah Yuri Jonathan dan Reis Silva Morais dari Brasil, serta Jonathan Ring dari Swedia.

Saat ini, Asnawi Mangkualam bermain untuk tim K League 2, Ansan Greeners sejak 2021 dan masih memiliki kontrak hingga musim depan.

3 dari 6 halaman

Isi Kuota Pemain Asing

"Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang bermain di K League 2 dengan Ansan Greeners sedang dikaitkan dengan kepindahan ke K League 1," tulis @kleaguenglish, Rabu (12/1/2023).

"Jeju United bersedia untuk mengisi kuota pemain Asia mereka jika membawanya masuk. Tentu saja pantas mengingat penampilannya di K League 2," jelasnya.

4 dari 6 halaman

42 Pertandingan dalam 2 Musim

Asnawi melejit menjadi bagian penting Ansan Greeners selama dua musim. Pada K League 2 2022, mantan pemain PSM Makassar itu berhasil membukukan 26 penampilan dengan perolehan dua gol, dua assist, dan empat kartu kuning.

Total selama dua tahun berkostum Ansan Greeners, Asnawi mencatatkan 42 pertandingan dengan raihan dua gol, tiga asssist, dan lima kartu kuning.

5 dari 6 halaman

Baru Perkuat Timnas Indonesia

Asnawi baru saja memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Namun, ia gagal mengantar tim berjulukan Skuad Garuda itu ke tangga juara.

Timnas Indonesia tersingkir pada semifinal Piala AFF 2022 setelah kalah agregat 0-2 dari Vietnam.

6 dari 6 halaman

Rumor tentang Asnawi Mangkualam

Video Populer

Foto Populer