Sukses


Wahai The Jakmania, Dengarkan Permintaan Kapten Persija: Sambut Baik Persib di Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa meminta suporter timnya, The Jakmania untuk menyambut Persib Bandung dengan baik dalam putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Persija Jakarta akan gantian menjamu Persib dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 yang kemungkinan bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 4 Maret 2023.

Dalam partai tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 pada Rabu (11/1/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Persija Jakarta takluk 0-1 dari Persib.

"Permintaan maaf untuk teman-teman suporter Persija, The Jakmania, kami belum berhasil membawa poin penting dari Bandung," ujar Andritany dalam akun Instagramnya, @andritany, Kamis (12/1/2023).

2 dari 6 halaman

Tensi Menurun

Tensi partai Persib dengan Persija Jakarta di GBLA sedikit menurun karena rivalitas suporter kedua tim, Bobotoh dan The Jakmania mulai mereda setelah berkaca dari tragedi Kanjuruhan.

"Pada putaran kedua BRI Liga 1, tolong sambut mereka dengan baik di kandang kita," tutur Andritany.

Andritany lalu menceritakan suasana ketika tim berjulukan Macan Kemayoran itu bertandang ke GBLA untuk menghadapi Persib.

3 dari 6 halaman

Cerita Andritany

"Sudah berkali-kali saya bermain di Bandung melawan Persib, dari di Stadion Si Jalak Harupat hingga yang terbaru di GBLA," imbuh Andritany.

"Kami memang belum dapat membawa pulang poin dari Tanah Pasundan, tetapi kami membawa berita baik dari sana," jelas kiper berusia 31 tahun itu.

Andritany mengungkapan bahwa Persija tidak mendapatkan teror berlebihan dari suporter Persib, Bobotoh selama di GBLA dan perjalanan pulang serta pergi.

"Berita di mana kami diperlakukan dengan baik, tanpa ada pelemparan di dalam stadion mau pun di perjalanan," imbuh Andritany.

4 dari 6 halaman

Tidak Ada Teror Berlebihan

"Tidak ada teror berlebihan yang biasanya dilakukan seperti pertandingan sebelum-sebelumnya," terang penjaga gawang berusia 31 tahun itu.

"Mungkin ini awal yang baik untuk membangun hubungan yang hangat antara Jakarya dengan Bandung agar rivalitas itu hanya ada di atas lapangan," ucap Andritany.

"Setelah itu, kita kembali lagi menjadi teman atau bahkan saudara untuk berdiskusi memajukan sepak bola negeri ini "

"Terima kasih Bandung atas sambutan yang hangat," ungkap eks kiper dan kapten Timnas Indonesia tersebut.

5 dari 6 halaman

Unggahan Andritany

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andritany Ardhiyasa (@andritany)

6 dari 6 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer