Sukses


Transfer Liga 1: PSIS Resmi Datangkan Gelandang Asing Asal Jepang Pengganti Jonathan Cantillana

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya resmi mengumumkan rekrutan asing pertamanya bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023. Sosok yang dimaksud ialah Ryo Fujii, gelandang asal Jepang.

Sebelum resmi mendapatkan kontrak, Ryo Fujii sempat menjalani masa trial selama satu bulan bersama PSIS Semarang. Selama masa uji coba ini, ia juga telah resmi berpisah dengan klub asal Filipina, Kaya FC Ilo-ilo.

Selain Ryo Fujii, ada satu pemain asing lainnya yang sempat menjalani masa uji coba bersama skuad Mahesa Jenar ialah Wellington Petinha. 

Dengan demikian, kini komposisi pemain asing PSIS Semarang semakin lengkap. Sebab, sebelumnya mereka telah mengumumkan akhir kerja sama dengan dua pemain impor.

 

2 dari 4 halaman

Penuhi Kebutuhan Tim

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa keputusan manajemen Mahesa Jenar merekrut Ryo Fujii didasarkan kepada rekomendasi tim pelatih.

Sebab, sebelumnya Mahesa Jenar juga telah kehilangan satu pemain di posisi gelandang, yakni Jonathan Cantillana, yang memilih tantangan baru bersama klub Liga 1 lainnya.

“Berdasarkan pengamatan dari tim pelatih dan tim analisis, Ryo Fujii masuk ke dalam yang direkomendasikan untuk dikontrak setelah menjalani satu bulan trial,” kata Yoyok Sukawi, Jumat (13/1/2023).

“Hal ini juga berdasarkan dengan kebutuhan tim di lini tengah untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim ini,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Ryo Fujii

Sebagai informasi, Ryo Fujii merupakan gelandang kelahiran Hong Kong. Meskipun berstatus sebagai warga negara Jepang, dia justru belum pernah berkarier di Negeri Matahari Terbit.

Sebab, perjalanan kariernya justru dimulai bersama akademi sepak bola LA Galaxy. Selain itu, ia juga pernah merumput bersama klub Amerika Serikat lainnya seperti UCSB Gauchos dan LA Galaxy II.

Setelah itu, gelandang berusia 26 tahun ini sempat singgah ke Eropa untuk bermain bersama klub Swedia, Nykoping, pada medio 2018 hingga 2019.

Yang terakhir, pemain kelahiran 7 Agustus 1996 ini mengabdikan dirinya bersama dua klub Filipina yang berbeda, yakni Global FC (2020) dan Kaya FC-Iloilo (2021).

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer