Sukses


BRI Liga 1: Kabar Baik untuk Bali United, Irfan Jaya Siap Comeback Hadapi Persija Jakarta

Bola.com, Bali - Amunisi Bali United bertambah. Bukan dari pemain baru, tetapi dari pemain yang pulih dari cedera. Adalah Irfan Jaya siap comeback menghadapi Persija Jakarta.

Empat bulan lamanya Irfan Jaya harus menepi akibat cedera retak tulang fibula di laga menghadapi Persebaya Surabaya.

Sekarang, Irja sapaan akrabnya sudah benar-benar pulih dari cedera. Dalam sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Irja memang diboyong, tetapi hanya ikut berlatih.

Di Bali, mantan pemain PSS Sleman ini sudah mulai ikut berlatih dengan tim seperti mengikuti porsi latihan taktikal.

Kebetulan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 tersebut ikut diboyong ke Bekasi untuk menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hilangkan Rasa Trauma

Motivasi tinggi pun dirasakan penyerang sayap berusia 26 tahun ini. Sekarang dia siap bersaing dengan M. Rahmat dan Yabes Roni Malaifani yang selama ini bergiliran mengisi posisinya di penyerang sayap.

Meskipun sudah pulih 100 persen dari cedera, tapi Irfan Jaya masih mencoba untuk menghilangkan rasa trauma dan perjuangannya mulai menunjukkan keberhasilan.

"Yang saya rasakan trauma sudah berkurang. Sudah beberapa hari latihan dan game. Tinggal situasi dalam pertandingan. Sudah 4 bulan lebih saya tidak merasakan atmosfer di dalam pertandingan,” bebernya.

“Saya lama tidak bermain. Saya selalu nonton di stadion pas pertandingan di Solo dan Jogja. Saya sudah ingin cepat bermain." 

"Semoga nanti ketika diberikan kesempatan bermain menghadapi Persija, saya bisa berikan terbaik maksimal di lapangan,” tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

M. Rahmat Jadi Motivasinya

Dari kondisi terakhir, kondisi tulang di bagian yang retak sudah menyatu 100 persen. Motivasi untuk segera pulih dari cedera dan bisa membela Bali United kembali bukan hanya datang dari dalam diri sendiri, tetapi juga dari rekan setimnya.

M. Rahmat menjadi salah satu motivasi terbesarnya untuk bisa bangkit dari cedera. Dia melihat Rahmat sering mencetak gol.

Dalam 13 pertandingan, Rahmat sudah mencetak lima gol dan lima assist. Inilah yang menjadi motivasinya.

Kebetulan juga kedua pemain tersebut sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan. Rahmat dari Kabupaten Takalar, sedangkan Irja berasal dari Kabupaten Bantaeng.

“Motivasi saya untuk pulih dari cedera adalah Rahmat. Dia sering cetak gol untuk Bali United. Saya juga ingin seperti itu dan termotivasi lebih,” ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Hadapi Persija

Terkait Persija yang akan menjadi lawan Bali United, dia melihat mereka bukan lawan yang sembarangan. Apalagi kedua tim hanya berjarak satu poin saja.

Bagi Irja, Macan Kemayoran adalah tim yang solid dan bermain bagus di putaran pertama.

"Kemarin putaran pertama sudah kami lakukan dengan sangat baik berada di posisi atas. Tapi kami lihat Persija juga sama poinnya tipis di posisi atas juga," 

"Kami harus kerja keras melawan persija karena sama-sama di posisi atas. Semoga hasilnya bisa meraih hasil maksimal dan naik ke puncak klasemen,” tutupnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer