Sukses


Raffi Ahmad: Erick Thohir Punya Nyali untuk Membenahi Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pilihan Raffi Ahmad telah mantap untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Chairman RANS Nusantara FC itu mendukung penuh Erick Thohir.

Bersama sejumlah voters lainnya seperti Kaesang Pangarep dari Persis Solo, Teddy Tjahjono dari Persib Bandung, hingga Atta Halilintar dari FC Bekasi City, Raffi Ahmad menemani Erick Thohir.

Erick Thohir baru saja mendaftar sebagai Calon Ketua PSSI untuk periode 2023-2017 pada Minggu (15/1/2023) di GBK Arena, Jakarta Pusat.

"Kami mendukung Pak Erick karena kami yakin Pak Erick mempunyai nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," ujar Raffi di GBK Arena, Minggu (15/1/2023).

"Dengan nyali Pak Erick, dengan keberaniannya, dengan kepemimpinannya yang modern, Pak Erick bisa mengubah sepak bola Indonesia untuk bersih dan maju," jelasnya.

2 dari 4 halaman

60 Voters

Erick Thohir disebut dicalonkan oleh 60 voters dari total 87 pemilik suara ketika mendeklarasikan diri sebagai Ketua PSSI.

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 untuk mencari Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggantikan masa kepemimpinan Mochamad Iriawan.

Erick Thohir sudah kenyang pengalaman berkiprah olahraga Indonesia. Mantan Ketua KOI itu juga akrab dengan sepak bola Indonesia.

3 dari 4 halaman

Titipkan Amanah

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu pernah menjadi Direktur Keuangan Persija Jakarta hingga Wakil Komisaris Utama Persib Bandung.

"Pak Erick juga sangat luar biasa ketika menjadi Menteri BUMN. Kami yakin Pak Erick pasti bisa. Sukseskan!" ungkap Raffi Ahmad.

"Semoga Pak Erick bisa membawa perubahan buat sepak bola Indonesia. Sebab, sepak bola adalah pesta seluruh masyarakat."

"Kalau tidak dijalankan seperti seharusnya, sayang sekali," ucap pria yang baru terjun ke dunia sepak bola pada 2021 itu.

4 dari 4 halaman

Jadwal KLB

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan Ketua Umum (Ketum) pada 16 Februari 2023. Sejumlah nama pun bermunculan dalam bursa calon orang nomor satu PSSI tersebut.

Sederet figur calon Ketum tersebut berasal dari berbagai latar belakang berbeda. Mereka dianggap layak untuk memimpin PSSI, menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Beberapa di antaranya yakni Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti yang sudah resmi mendaftar. 

Video Populer

Foto Populer